Hirup Udara Bebas, Hari Ini Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Keluar Dari Penjara

Hirup Udara Bebas, Hari Ini Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Keluar Dari Penjara

"Setelah saya merenung, membaca beberapa buku, saya pada kesimpulan. Saya sudah ikhlaskan lahir dan bathin apa yang saya jalani. Saya tidak ingin membuka kasus (lagi). Saya Serahkan semua kepada Allah, Allah yang akan menunjukkan keadilan, Allah yang menghukum mereka,"

Hirup Udara Bebas, Hari Ini Mantan Ketua KPK  Antasari Azhar Keluar Dari Penjara

Telegraf, Jakarta – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar resmi menghirup udara bebas, Kamis (10/11).

Keluar dari Lapas Kelas 1A Tangerang, Banten, Antasari yang didampingi Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Arpan Hadi disambut keluarga dan rekan sahabat.

Saat jumpa pers di Lapas, Antasari memulai pernyatannya dengan kalimat “syukur alhamdulillah” diikuti dengan pekikan “merdeka”.

“Merdeka, merdeka, merdeka,” kata Antasari yang disambut dengan kalimat yang sama oleh sahabat-sahabatnya yang hadir.

Sebelum jumpa pers pun dilakukan, sahabat-sahabat Antasari sudah terlebih dahulu memekikkan kalimat “merdeka” berulang-ulang.

Antasari yang dalam jumpa pers didampingi istri Ida Laksmiwati mengungkapkan, keluar dari pintu Lapas, mengaku sudah meninggalkan semua marah, dendem, benci dan kecewa di dalam lapas, dan pulang ke rumah dengan hari bersih.

“Setelah saya merenung, membaca beberapa buku, saya pada kesimpulan. Saya sudah ikhlaskan lahir dan bathin apa yang saya jalani. Saya tidak ingin membuka kasus (lagi). Saya Serahkan semua kepada Allah, Allah yang akan menunjukkan keadilan, Allah yang menghukum mereka,” kata dia. (Red)

Foto : Mantan ketua KPK Antasari Azhar kini sudah bebas dari tahanan lapas kelas IA Tangerang. | Yudhi S. Wijaya

KBI Telegraf

close