Hengkang Dari Dunia Jurnalis, Isyana Bagoes Oka Nyebur Ke Panggung Politik

Hengkang Dari Dunia Jurnalis, Isyana Bagoes Oka Nyebur Ke Panggung Politik

Hengkang Dari Dunia Jurnalis, Isyana Bagoes Oka Nyebur Ke Panggung Politik

Telemale – Anda pasti kenal dengan presenter cantik Isyana Bagoes Oka? Penonton setia program berita di televisi pada tahun 2000-an pasti tidak asing lagi dengan sosoknya yang sempat wara-wiri di beberapa stasiun televisi swasta sebagai pembawa acara berita ini.

Ya, sejak mengundurkan diri dari presenter RCTI pada 2012 silam, Isyana sudah jarang terlihat di layar kaca. Namun pada awal Juni lalu, wanita berusia 34 tahun ini muncul kembali melalui kiriman bunga mawar putih lengkap dengan surat terbuka kepada sejumlah media sebagai tanda pamit sebagai seorang jurnalis.

Sejak mengundurkan diri dari RCTI pada akhir 2012, Isyana tak lagi aktif melakukan peliputan dan hanya sesekali tampil sebagai freelance presenter di Metro TV, Kompas TV, Sindo TV hingga Fox Sport yang bersiaran di Singapura.

Ya, kini dirinya mulai terjun ke dunia politik. Sebagai seorang politikus, Isyana bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai baru yang dibentuk oleh seorang mantan jurnalis juga, Grace Natalie.

Banyak yang mengetahui, track record Isyana selama menjadi pembawa acara berita, sangat luar biasa. Dirinya mampu menempuh banyak pengalaman sebagai presenter dan reporter tanpa berbekal ilmu jurnalistik. Untuk mengingat kembali, berikut jejak karier Isyana Bagoes Oka selama di dunia jurnalis. (spb)

Foto : Isyana Bagoes Oka jurnalis cantik yang beralih profesi sebagai seorang politikus. | Ist

KBI Telegraf

close