Hasil Studi Ungkapkan Ada 9 Keuntungan Bagi Pria Yang Sudah Menikah

Hasil Studi Ungkapkan Ada 9 Keuntungan Bagi Pria Yang Sudah Menikah

"Pria yang sudah menikah menuai manfaat mengonsumsi masakan rumahan lebih sering daripada lajang. Masakan rumahan lebih sedikit pengawet dana lebih menyehatkan dari pada makanan kaleng dan makanan berkalori di restoran."

Hasil Studi Ungkapkan Ada 9 Keuntungan Bagi Pria Yang Sudah Menikah


Telegraf, Jakarta – Menurut studi pria yang menikah mendapat banyak keuntungan dibanding pria yang tetap lajang. Apa saja keuntungannya?

1. Pria yang menikah mendapat dukungan emosional dari pasangannya. Kebanyakan pria tidak memiliki jaringan pendukung, berbeda dengan perempuan yang memiliki jaringan pendukung lebih luas karena mereka bisa dekat dengan siapa saja.

2. Hubungan seks teratur membuat pria terlihat 7 sampai 10 tahun lebih muda. Kegiatan seks teratur adalah pendorong kesehatan yang hebat untuk pria dan wanita. Hal ini karena sirkulasi darah lebih lancar, hingga terasa lebih sehat.

3. Menu masakan rumah lebih sehat daripada menu di luar. Pria yang sudah menikah menuai manfaat mengonsumsi masakan rumahan lebih sering daripada pria lajang. Masakan rumahan lebih sedikit pengawet dan lebih menyehatkan dari pada makanan kaleng dan makanan berkalori di restoran.

Hasil gambar untuk suami istri

4. Pria single cenderung mengalami depresi daripada yang telah menikah. Kualitas hubungan yang bahagia, membuat pria tiak lagi merasa cemas. Mereka sering lebih optimis, ceria, dan energik.

5. Usia lebih panjang. Pria yang sudah menikah bisa hidup 5 sampai 7 tahun lebih lama dibanding pria yang tetap lajang seumur hidup mereka. Sebuah studi yang dilakukan oleh mahasiswa Harvard menunjukkan bahwa semakin lama pria menikah, semakin baik umurnya akan dibandingkan dengan pria lajang seusianya.

6. Perkawinan adalah obat penawar kesepian. Kesepian bisa mengakibatkan penyakit terkait stres, tekanan darah tinggi, penyakit jiwa dan obesitas.

7. Pria yang menikah juga lebih terhindar dari kanker yang didiagnosis sejak dini.

Hasil gambar untuk suami istri

8. Pria yang menikah fungsi kognitif lebih baik dari pria lajang. Studi yang sama juga menunjukkan bahwa pria yang tetap lajang lebih rentan terhadap demensia, Alzheimer, dan kehilangan kognitif serupa.

9. Pria perokok lebih mudah sukses melepaskan diri dari rokok ketimbang yang lajang. Hal ini karena pria menikah mendapat dorongan dan motivasi dari pasangannya dengan penuh kasih.

10.Pria yang bahagia dalam pernikahan terhindar dari perilaku tidak sehat. Dia tidak akan membahayakan kesejahteraan rumah tangganya atau menghancurkan semua yang telah diraihnya bersama pasangannya. (Red)


Ilustrasi : Istock

KBI Telegraf

close