“Harta Tahta Raisa”: Dokumenter Perjuangan dan Persahabatan Sang Diva

Oleh : Hanna Iffah
Film Dokumenter Harta Tahta Raisa

Telegraf – Imajinari dan Juni Records mempersembahkan film dokumenter berjudul “Harta Tahta Raisa,” yang menggambarkan perjalanan karier dan persahabatan Raisa dengan Adryanto Pratono (Boim), mitra sekaligus manajernya, Jakarta (30/5/24).

Film ini akan dirilis secara resmi pada 6 Juni 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa, dan siap menyapa penggemar di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Diproduseri oleh Dipa Andika dan Adryanto Pratono, serta disutradarai oleh Soleh Solihun dengan Ernest Prakasa sebagai produser eksekutif, “Harta Tahta Raisa” menjanjikan pengalaman mendalam yang akan mengungkap sisi-sisi tak terduga dari perjalanan karier Raisa di industri musik Indonesia.

Mulai dari perjuangannya sejak bernyanyi di kafe hingga menjadi salah satu diva terbesar di tanah air.

Dalam film ini, penonton akan diajak menyelami perjalanan panjang Raisa dan Boim dalam membangun Juni Records.

Selain itu, film ini juga menampilkan momen-momen monumental seperti “Raisa Live in Concert GBK” pada tahun 2023, yang menjadi puncak karier Raisa setelah tertunda akibat pandemi.

Soleh Solihun, sutradara film ini, mengungkapkan bahwa dokumenter ini akan menyoroti peran besar Boim dalam kesuksesan Raisa.

“Melalui dokumenter ini, kita akan melihat bagaimana Boim menjadi salah satu kunci di balik kesuksesan Raisa,” ujarnya.

Sementara itu, Dipa Andika menambahkan bahwa film ini akan menyajikan drama kehidupan nyata yang terjadi di balik layar tanpa naskah, memberikan penonton gambaran autentik tentang kehidupan Raisa.

Produksi film ini sendiri telah dimulai sejak 2022, dengan upaya mengumpulkan berbagai footage dan menyelesaikan hak kepemilikan.

“Kalau dokumenter ini adalah album, ini adalah intronya. Dari babak perjalanan kami sejak 2009–2023. Ini adalah karya saya dan Raisa untuk kesekian kali secara bersama,” kata Boim.

Raisa juga berbagi perasaannya mengenai proyek ini. Ia mengungkapkan bahwa ada kekhawatiran apakah dokumenter ini akan menarik, namun ternyata drama kehidupan sehari-hari memberikan warna tersendiri.

“Saya dan YourRaisa tumbuh bersama. Dengan dokumenter ini, bisa menjadi nostalgia bersama karena kami sama-sama bertumbuh. Bagiku, YourRaisa adalah salah satu harta yang paling berharga,” ujarnya.

Film ini tidak hanya menjadi penghormatan bagi perjalanan karier Raisa, tetapi juga sebagai ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

Raisa secara khusus mendedikasikan “Harta Tahta Raisa” untuk para penggemarnya, YourRaisa, yang selalu setia mendukungnya.

Ikuti perkembangan terbaru mengenai film dokumenter “Harta Tahta Raisa” yang akan tayang di bioskop mulai 6 Juni 2024 melalui akun Instagram @imajinari.id dan @juni_records.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close