Hari Ini Sertijab Antara Plt. Gubernur Soni dan Petahana Ahok Dilangsungkan

Hari Ini Sertijab Antara Plt. Gubernur Soni dan Petahana Ahok Dilangsungkan

"Saya dan mas Djarot akan mulai aktif di Balaikota pada hari Selasa besok, namun untuk rapat yang diadakan Senin, mas Djarot yang akan pimpin, karena pada hari Senin saya akan kembali menjalani sidang terlebih dahulu."

Hari Ini Sertijab Antara Plt. Gubernur Soni dan Petahana Ahok Dilangsungkan


Telegraf, Jakarta – Seiring dengan berakhirnya masa kampanye Pilkada DKI Jakarta yang telah berakhir, Basuki T Purnama (Ahok) kini kembali aktif menjadi gubernur DKI.

Sumarsono dilantik menjadi Plt Gubernur DKI sejak Rabu (26/10/2016) oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sumarsono menggantikan Ahok dan Djarot yang harus cuti selama masa kampanye Pilkada DKI 2017.

Serah terima jabatan (Sertijab) antara Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dengan Gubernur-Wakil Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dilakukan di Balaikota DKI, Sabtu (11/2/2017).

Seiring dengan Ahok dan Djarot yang sudah menyelesaikan masa cutinya untuk mengikuti kampanye pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Sertijab tersebut Sumarsono menyerahkan buku selama masa kepemimpinannya di Jakarta kepada Ahok. Acara tersebut pun dihadiri oleh semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Setelah berlangsungnya Sertijab tersebut, pada hari Minggu (12/2/2017) mendatang, Ahok dan Djarot pun sudah aktif menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kembali.

“Saya dan mas Djarot akan mulai aktif di Balaikota pada hari Selasa besok, namun untuk rapat yang diadakan Senin, mas Djarot yang akan pimpin, karena pada hari Senin saya akan kembali menjalani sidang terlebih dahulu.” Pungkas Ahok. (Red)

Photo credit : Telegraf/Koeshondo W. Widjojo


KBI Telegraf

close