Hari Ini IHSG di Prediksi Masih Akan Menguat

Hari Ini IHSG di Prediksi Masih Akan Menguat

“Sentimen dari kuatnya fundamental perekonomian Indonesia dan masih tercatatnya capital inflow secara ytd (year-to-date) turut menjadi penopang bagi kenaikan jangka pendek IHSG,"

Hari Ini IHSG di Prediksi Masih Akan Menguat


Telegraf – Indosurya Bersinar Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih berpotensi melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini, Selasa (09/02/2021).

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG terlihat masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan jangka pendeknya. Sedangkan rentang konsolidasi telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik.

“Sentimen dari kuatnya fundamental perekonomian Indonesia dan masih tercatatnya capital inflow secara ytd (year-to-date) turut menjadi penopang bagi kenaikan jangka pendek IHSG,” katanya.

William memperkirakan hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau dengan rentang pergerakan 5.971 hingga 6.299.

Adapun rekomendasi saham-saham yang layak dicermati antara lain SMRA, AALI, PWON, WIKA, BBCA, AKRA, dan BBNI.

Pada perdagangan kemarin, IHSG menguat 0,93 persen atau 57,14 poin ke level 6.208,87 pada akhir perdagangan, setelah bergerak dalam kisaran 6.180,73-6.224,41.

Investor asing mencatatkan aksi jual bersih atau net sell senilai Rp233,72 miliar. Namun, sejak awal tahun investor asing masih membukukan beli bersih atau net buy senilai Rp14,73 triliun.


Photo Credit: Seorang karyawan melewati layar yang menampilkan pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta pada tanggal 2 Maret 2020. ANTARA/Galih Pradipta

 

close