Harga Tiket Pesawat Mahal Masyarakat Beralih ke Moda Transportasi Lain

"Kita lihat ada beberapa faktor salah satunya memang harga tiket dan mungkin dari impak marketing kita serta mengenai pelayanan bus yang sudah membaik ada faktor itu juga"

Harga Tiket Pesawat Mahal Masyarakat Beralih ke Moda Transportasi Lain

Telegraf, Jakarta – Dari akhir tahun lalu hingga melewati quartal pertama harga tiket pesawat masih adanya kenaikan walaupun tidak tinggi, dibandingkan pada waktu yang sama  tahun lalu.

“Kita lihat ada beberapa faktor salah satunya memang harga tiket dan mungkin dari impak marketing kita serta mengenai pelayanan bus yang sudah membaik ada faktor itu juga,” Head of Growth Management Traveloka Iko Putera di Jakarta.

Iko menjelaskan pesawat masih bisa tumbuh tetapi tidak sebesar tahun lalu yang bisa mencapai pertumbuhan 50 persen. Untuk tujuan kota kota besar seperti Surabaya masih tumbuh yang mengalami penurunan daerah tujuan kalimantan seperti Pontianak.

Lanjut Iko untuk penjualan tiket pesawat internasional dari quartal pertama masih mengalami peningkatan sekitar 15-20 persen setiap bulannya.

Untuk meningkatkan animo masyarakat memilih moda transportasi lain treveloka menyediakan layanan dalam satu platform yaitu Traveloka menawarkan pilihan tiket pesawat dengan tujuan ke lebih dari 200 ribu pilihan rute, kereta api ke lebih dari 9 ribu kombinasi rute, bus dan travel dengan lebih dari 110 pilihan operator.

“Berdasarkan riset yang kami lakukan, animo masyarakat terhadap moda transportasi pesawat masih cukup tinggi. Namun di tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan, yaitu mencapai hingga 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antar kota dibandingkan dengan periode normal,” kata Iko.

Ia menambahkan treveloka menawarkan tiket bus kan berkisar mulai dari Rp 280.000,- hingga Rp 350.000,- ke kota-kota tersebut, pengguna sudah bisa mendapatkan kenyamanan seperti AC, makanan gratis, kursi recliner, jumlah bagasi yang besar, hingga perlengkapan tidur seperti selimut.

Adapun rute transportasi bus, Traveloka memiliki rute dan jadwal yang lengkap termasuk jadwal bus eksklusif hanya di Traveloka untuk rute Jakarta – Yogya – Solo dan Jakarta – Surabaya – Malang. (Red)


Credit Photo : Head of Growth Management Traveloka Iko Putera (ka), dan Sufintri Rahayu PR Direktur Treveloka (tengah)/Telegraf


Share



Komentar Anda