Hadiri Syukuran HUT ke-72 HMI, Jokowi Berbicara Soal Capres

"Jokowi diundang dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI. Kemudian jika di acara nanti akan berbicara soal Capres, itu urusan lain, tergantung bagaimana dinamikanya nanti."

Hadiri Syukuran HUT ke-72 HMI, Jokowi Berbicara Soal Capres

Telegraf, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72 dan syukuran atas pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Prof. Drs. Lafran Pane sebagai pendiri HMI yang diadakan di kediamanan mantan Ketua Umum HMI Akbar Tanjung, Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (05/02/19) malam. .

Akbar Tanjung mengatakan HUT HMI sengaja diselenggarakan secara sederhana, sedang tujuan utamanya untuk memperat tali silaturahmi keluarga besar HMI.

“Acara ini juga untuk syukuran diangkatnya pendiri HMI Prof Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada peringatan hari pahlawan yang lalu.” kata Akbar.

“Jokowi diundang dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI. Kemudian jika di acara nanti akan berbicara soal Capres, itu urusan lain, tergantung bagaimana dinamikanya nanti.” imbuhnya.

“Kalau tiba-tiba muncul inisiatif mengeluarkan ikrar mendukung Jokowi, kenapa enggak,” terang Akbar.

Tampak juga sejumlah tokoh senior HMI pada acara itu, di antaranya mantan Deputi Senior Bank Indonesia Anwar Nasution, mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris.

Tampak pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, adik dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yaitu Aksa Mahmud.

Sementara dari Kabinet Kerja, tampak sejumlah menteri yang hadir. Di antaranya Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Riset dan Teknologi M Natsir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy‎. (Red)


Photo Credit : Presiden Joko Widodo bersama Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung dan Ketua Umum HMI, Arya Kharisma, usai peringatan ulang tahun HMI ke-72 di kediaman Akbar. FILE/IST. PHOTO/Ahmad Faiz


Share



Komentar Anda