Hadiri Deklarasi Repnas, Jokowi Beberkan Soal Pembangunan Infrastruktur

"Kalau saya mau, kalau orang politik ya bangun saja di Jawa karena return ekonomi politiknya cepat. Tetapi sering saya sampaikan mengelola negara beda dengan bisnis. Bukan hanya untung rugi, juga urusan pemerataan, urusan persatuan negara kita NKRI,"

Hadiri Deklarasi Repnas, Jokowi Beberkan Soal Pembangunan Infrastruktur


Telegraf, Jakarta – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Calon Presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’ruf Amin di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (03/11/18).

Ketua Dewan Pembina Repnas Jokowi-Ma’ruf, Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang, dan juga fokus mengkampanyekan kinerja Jokowi di bidang ekonomi.

Diungkapkannya, rakernas akan menyampaikan pencapaian pemerintah di bidang ekonomi. Ditegaskan, Repnas tak ragu untuk mensosialisasikan kinerja dan pencapaian Jokowi sebagai Presiden.

“Banyak sekali pencapaian di bidang pembangunan ekonomi selama Jokowi memerintah. Hal ini harus terus menerus disosialisasikan dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang seutuhnya,” tegasnya.

Bahlil mengatakan, Repnas telah menyiapkan think – thank dan tim juru bicara bidang perekonomian yang teruji dan tangguh. Tujuannya untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ditujukan kepada Jokowi-Maruf.

“Kita siapkan war room yang serius. Mereka tak hanya pelaku usaha namun juga memiliki latar belakang akademis yang bagus. Mereka tangguh di bidang dunia usaha dan juga kajian ekonomi,” ungkapnya.

Diungkapkan, rakernas akan menyampaikan pencapaian pemerintah di bidang ekonomi. Ditegaskan, Repnas tak ragu untuk mensosialisasikan kinerja dan pencapaian Jokowi sebagai Presiden. “Banyak sekali pencapaian di bidang pembangunan ekonomi selama Jokowi memerintah. Hal ini harus terus menerus disosialisasikan dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang seutuhnya,” tegasnya.

Ia menuturkan, Repnas telah menyiapkan think thank dan tim juru bicara bidang perekonomian yang teruji dan tangguh. Tujuannya untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ditujukan kepada Jokowi-Maruf. “Kita siapkan war room yang serius. Mereka tak hanya pelaku usaha namun juga memiliki latar belakang akademis yang bagus. Mereka tangguh di bidang dunia usaha dan juga kajian ekonomi,” tuturnya.

Pengusaha Muda Harus Pandai Manfaatkan Peluang

Sementara itu Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi mengenang saat dirinya dulu masih menjadi seorang pengusaha muda di Solo.

“Masih umur-umur 30 an. Waktu itu masih di Hipmi Solo. Perlu bapak atau ibu, saudara tahu, yang namanya pengusaha itu harus pandai memanfaatkan peluang, opportunity, sekecil apapun peluang itu,” kata Jokowi dalam sambutannya saat Rakernas Repnas di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (3/11/18).

Baca Juga :   Walaupun Tanpa PDIP, Survei Sebut Ganjar Paling Berpeluang di 2024

Menurutnya, pengusaha sepatutnya mengubah sesuatu yang tak bernilai, menjadi produk bernilai. Ia melihat sekarang ini pengusaha muda Indonesia sangat cepat bergerak.

“Baru satu-empat tahun sudah melompat jadi miliarder. Saudara semuanya memiliki kesempatan yang sama memanfaatkan peluang yang ada,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi menjelaskan alasan pembangunan infrastruktur di Jawa dan Luar Jawa dilakukan secara masif. Salah satunya, karena infrastruktur Indonesia masih rendah.

Pada kesempatan itu juga, Jokowi menjelaskan alasan pembangunan infrastruktur di Jawa dan Luar Jawa dilakukan secara masif. Salah satunya, karena infrastruktur Indonesia masih rendah.

“Kalau saya mau, kalau orang politik ya bangun saja di Jawa karena return ekonomi politiknya cepat. Tetapi sering saya sampaikan mengelola negara beda dengan bisnis. Bukan hanya untung rugi, juga urusan pemerataan, urusan persatuan negara kita NKRI,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, infrastruktur tidak mungkin memberikan dampak langsung. “Memerlukan waktu dan resiko,” imbuhnya.

Rakernas tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya yaitu Bambang Soesatyo, Enggartiasto Lukita, Budi Karya Sumadi, Moeldoko, Maruarar Sirait, Rosan Roeslani, dan Pramono Anung.

Selain itu, hadir juga Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia serta Ketua Nasional Repnas, Eka Sastra. (Red)


Photo Credit : Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). FILE/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close