Hadiah di HUT Ke Lima Jamsyar Raih Pencapaian Yang Gemilang

"Pencapaian yang gemilang tersebut ditunjukkan melalui kinerja dan rapor keuangan Jamsyar sampai dengan bulan Agustus 2019 yang tumbuh mengesankan dan serta membiru"

Hadiah di HUT Ke Lima Jamsyar Raih Pencapaian Yang Gemilang

Telegraf, Jakarta – Memasuki usia yang ke 5 tahun PT. Jamkrindo Syariah (Jamsyar) meraih berbagai pencapaian yang sangat gemilang selain itu juga semakin matang didalam memaksimalkan peluang memenuhi kebutuhan pasar melalui penjaminan Syariah.

“Pencapaian yang gemilang tersebut ditunjukkan melalui kinerja dan rapor keuangan Jamsyar sampai dengan bulan Agustus 2019 yang tumbuh mengesankan dan serta membiru,” ungkap Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama Jamsyar dalam perayaan HUT ke 5 dikantornya, Jakarta.

Ia juga mengatakan untuk target aset ditahun 2019 yang sebesar 1 triliun diperkirakan tercapai sebelum waktunya tercatat hingga Bulan Agustus 2019 aset Jamsyar sudah mencapai Rp 943,91 Milyar.

Lanjut Gatot Liabilitas perusahaan juga mengalami pertumbuhan yang masif dengan nilai liabilitas mencapai Rp. 473,38 Milyar atau tumbuh sebesar 16,50% dibandingkan tahun 2018. Untuk total Volume Penjaminan yang telah diberikan oleh Jamsyar kepada trjamin sampai dengan Bulan Agustus 2019 adalah Rp. 18,05 Triliun.dibanding tahun lalu 2018 hanya menyalurkan sebesar Rp. 21,35 Triliun.

Dengan pencapaian volume penjaminan tersebut berkorelasi positif dengan Imbal Jasa Kafalah (IJK) Cash Basis Jamsyar pada tahun 2019 yang tumbuh luar biasa. IJK Cash Basis yang dihasilkan oleh korporasi sampai dengan Bulan Agustus 2019 sebesar Rp. 231,76 Milyar. Dengan periode yang sama pada tahun 2018, Jamsyar menghasilkan IJK Cash Basis sebesar Rp. 213,9 Milyar. Sehingga angka pertumbuhan pencapaian IJK Cash Basis korporasi di tahun 2019 adalah sebesar 108,3%. Pencapaian IJK Cash Basis ini menunjukkan bahwa Jamsyar hingga saat ini telah memiliki market share yang cukup besar di industri penjaminan khususnya penjaminan Syariah.

Implikasi atas pertumbuhan market share Jamsyar pada tahun 2019 yang ditunjukkan dengan pencapaian volume penjaminan serta IJK Cash Basis, pencapaian laba yang dibukukan oleh Jamsyar hingga Bulan Agustus 2019 mencapai sebesar Rp. 23,09 Milyar. Adapun untuk target laba bersih Jamsyar sampai dengan akhir tahun 2019 adalah sebesar Rp. 36 Milyar. Agar dapat tercapai target laba tahun 2019 yang telah dicanangkan, maka  Gatot mengajak seluruh insan Jamsyar untuk selalu memberikan effort dan upaya yang terbaik sehingga Jamsyar selalu menjadi institusi yang tetap istimewa. (Red)

Baca Juga  Wakaf Saham Syariah Melenggang Ke Bursa Melalui SOTS

Photo Credit : Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama Jamsyarmemotong tumpeng, menandai bersukurnya dengan capaian yang diraih, pada perayaan HUT ke 5 dikantornya, Jakarta, Kamis (19/9)/Istimewa


Bagikan Artikel



Komentar Anda