Hadapi Pilpres 2019, Gerindra-PKS Bangun Sekber Pemenangan Untuk Prabowo

"Kita sudah siap untuk mencalonkan Prabowo sebagai presiden. Peresmian posko ini sebagai buktinya,"

Hadapi Pilpres 2019, Gerindra-PKS Bangun Sekber Pemenangan Untuk Prabowo


Telegraf, Jakarta – Peresmian posko atau Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS menjelang Pilpres 2019 membuktikan bahwa isu Prabowo akan menjadi cawapres Jokowi terbantahkan. Posko bersama yang berada di Jalan Kemuning, Menteng Jakarta Pusat itu diresmikan, Jumat (27/04/18) malam.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan bahwa kubu Jokowi sangat menginginkan Prabowo menjadi cawapres, tetapi Gerindra sama sekali tidak pernah menawarkan diri untuk bergabung ke kubu petahana.

“Kita sudah siap untuk mencalonkan Prabowo sebagai presiden. Peresmian posko ini sebagai buktinya,” ujar Taufik di Posko Kemuning.

Menurutnya, dorongan agar Prabowo menjadi king maker diembuskan pihak-pihak yang takut Prabowo maju kembali sebagai capres. Hal itu merupakan bentuk kekhawatiran pihak tertentu atas majunya Prabowo sebagai capres 2019.

“Melalui posko ini kami akan bergerak melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya, seperti PAN, PKB, Demokrat. Aura kemenangan sudah ada di posko ini,” katanya.

Posko Kemuning, lanjut Taufik, akan menjadi tempat pembahasan cawapres Prabowo, setelah koalisi parpol pengusungnya resmi terbentuk.

Sekber tersebut diinisiasi Partai Gerindra dan PKS. Hal ini menunjukan kedua partai akan mengusung Prabowo sebagai capres.

“Ini yang hadir para petinggi partai, termasuk Hanafi Rais dari PAN. Pak Hanafi sudah janji akan hadir malam ini,” katanya.

Elite parpol yang hadir, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno dan Sekjen PKS, Mustafa Kamal. (Red)


Photo Credit : Jelang Pilpres 2019, Gerindra-PKS resmikan posko atau Sekretariat Bersama (Sekber). | Dhaifurrakhman Abas

KBI Telegraf

close