Hadapi Era Digital Bank Muamalat Eksplore Dapur Startup

“Program I’m Possible bertujuan untuk membangun budaya untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri. Ini juga sebagai bukti bahwa Bank Muamalat siap menghadapi era digital, dengan belajar dari startup, kami yakini ada nilai-nilai yang bisa diambil tanpa melupakan jati diri kami sebagai bank"

Hadapi Era Digital Bank Muamalat Eksplore Dapur Startup


Telegraf, Jakarta – Pesatnya perkembangan teknologi memicu Bank Muamalat lakukan perubahan, melalui startup.

Melalui program I’m Possible sebagai upaya untuk menambah wawasan karyawan. Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K.Permana mengatakan, melalui program ini diharapkan para awak di bank muamalat dapat meng-exsplore seluk beluk Startup, yang dapat mencetuskan ide – ide kreatif dan inovatif untuk bank Muamalat.

“Program I’m Possible bertujuan untuk membangun budaya untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri. Ini juga sebagai bukti bahwa Bank Muamalat siap menghadapi era digital, dengan belajar dari startup, kami yakini ada nilai-nilai yang bisa diambil tanpa melupakan jati diri kami sebagai bank,” tuturnya.

Kegiatan tersebuat adalah berupa kunjungan ke perusahaan market place dan media online untuk melihat bagaimana mereka melakukan inovasi yang berkesinambungan serta penempatan teknologi untuk kepentingan bisnis.

Dalam kunjungan tersebut awak startup sharing dari cara kerja, dari waktu kerja hingga mengefisienkan waktu yang ada dan biaya, tidak hanya berhenti di sini saja,  bank Muamalat berencana akan bertolak ke perusahaan perusahaan unicorn berbasis digital.

“Kami akan mengunjungi startup lain termasuk yang sudah berstatus unicorn. Mereka pun sangat antusias menyambut program ini karena dapat saling bertukar informasi dan jaringan,” ungap Chief Human Capital Officer Bank Muamalat Riksa Prakoso. (Red)


Credit Photo: Karyawan Bank Muamalat berfoto bersama dengan karyawan Elevania usai kunjungan ke kantor pusat Elevania/istimewa


Atti K.

close