Guns N Roses Kembali Guncang Jakarta, Kamis 8 November Esok

“Langsung, rata-rata rock show gitu, 3-4 jam langsung jadi no need opening. Cuma akan ada kejutan besok yang nyanyi Indonesia raya, jadi temen-temen dateng awal aja, akan ada kejutan yang menyanyikan Indonesia Raya itu siapa,”

Guns N Roses Kembali Guncang Jakarta, Kamis 8 November Esok

Telegraf, Jakarta – Band rock legendaris asal Amerika Serikat, Guns ‘N Roses bersiap manggung di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis 8 November 2018 mendatang. Guns ‘N Roses pun menggelar tur dunia yang bertajuk ‘Not In This Lifetime Tour in Jakarta 2018’. Sebagai informasi, ini kali pertama GNR tampil dengan formasi reuni dimana Slash dan Duff satu panggung dengan Axl Roses.

Guns N’ Roses tampil berformasikan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (lead guitar), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan Melissa Reese (keyboard).

Lebih lanjut, dua hari menjelang konser, panggung dari Guns ‘N Roses sudah terpasang di Gelora Bung Karno. Pihak promotor memastikan bahwa rumput dari GBK dipastika aman.

“Teman-teman tadi sudah lihat, sudah kita tutup (rumput). Maksudnya melindungi rumput menjadi salah satu hal yang paling kita usahakan. GBK ini kan punya rakyat Indonesia,” kata Adhib Hidayat, juru bicara promotor konser Guns N’Roses saat jumpa pers di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (06/11/18).

Tidak hanya itu, pihak promotor juga kembali menyebutkan, bila dari sisi keamanan juga tengah dipersiapkan. Ya, sebanyak 4 ribu personel keamanan siap menjaga konser Axl Roses cs agar berjalan tertib.

Hal itu langsung disampaikan pleh Adib Hidayat selaku juru bicara promotor penyelenggara konser Guns N Roses

“Pengamanan sendiri dari polisi ada 1.000, dan kemaanan lain ada 3.000 jadi hampir 4.000 kemanan dilibatkan,” kata Adib.

Lebih lanjut Adhib mengatakan bahwa personel Guns ‘N Roses telah tiba di Jakarta sejak Selasa siang (06/11/18). “Iya, semua personel Guns ‘N Roses sudah mendarat beberapa jam lalu,” imbuhnya.

Di lain pihak, Ron Chamberlain, Tur Representative dan Manajer Produksi Guns ‘N Roses mengatakan bahwa mereka memboyong sekira 50 orang dan 40 ton kargo. “Kargo seberat 40 ton tersebut terdiri dari sound system dan lighting,” ujar Ron.

Sementara itu, dalam penampilannya nanti, Guns ‘N Roses tidak akan menyiapkan band penampil. Praktis, Axl Roses cs akan tampil tiga jam penuh, untuk memuaskan kuping para penggemarnya di Indonesia.

Sebagai bocoran, akan ada kejutan khusus sebelum GNR tampil di Jakarta. Sayangnya, Adib masih merahasiakan hal tersebut.

“Langsung, rata-rata rock show gitu, 3-4 jam langsung jadi no need opening. Cuma akan ada kejutan besok yang nyanyi Indonesia raya, jadi temen-temen dateng awal aja, akan ada kejutan yang menyanyikan Indonesia Raya itu siapa,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Konser “Not In This Lifetime” Tour in Jakarta 2018 diadakan pada Kamis 8 November 2018 mendatang, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Jakarta merupakan kota pembuka konser pembuka Axl Rose cs di Asia. Sesuai jadwal, mereka akan menutup konser di Asia pada 21 November 2018 di Hong Kong.

Band yang dibentuk pada 1985 tersebut telah memulai tur konser dunianya pada 26 Juni 2018 di Spanyol dan berlanjut ke Belanda, Jerman, Rusia, Estonia Norwegia, Swedia, Islandia, Denmark. Dari Asia, Guns ‘N Roses akan menutup rangkaian tur mereka di Johannesburg, Gauteng, Afrika Selatan, pada 29 November 2018. (Red)


Photo Credit : Guns N Roses. LOUDWIRE/Katarina Benzova

Share



Komentar Anda