Gunakan QRIS Dompet Dhuafa Permudah Donasi Filantropi

Gunakan QRIS Dompet Dhuafa Permudah Donasi Filantropi

Telegraf, Jakarta – Dompet Dhuafa (DD) terus memudahkan masyarakat untuk berdonasi, melalui Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bisa meningkat sebanyak 30 persen setara dengan Rp450 miliar sepanjang tahun 2020.

“Sepanjang tahun targret 30 persen kenaikan di banding tahun lalu, kami bisa menembus total dari digital dan non digital 450 miliar,” tutur Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan usai melakukan kerjasama dengan Nobu Bank dalam memudahkan masyarakat berdonasi melalui QRIS, di Jakarta, Senin (9/3).

Imam menjelaskan terkait kerjasamanya karena Nobu Bank adalah bank pertama yang mengunakan QRIS dan termasuk bank yang awal. Kerjasama tersebut Nobu Bank akan menyediakan 1.500 QRIS untuk disebar ke mitra rekanan dan tempat strategis yaitu pusat pusat keramian seperti Mall dan tempat public lainnya.

“Dalam rangka menggalakan semangat filantropis kususnya mengalakan berinfak berzakat bersedekah berwakaf melalui teknologi ichanel dengan QRIS In Syaa Alloh kemudaan berdonasi sangat jauh di mungkinkan,” ungkap Imam.

Imam menuturkan terkait bulan Ramadhan yang sudah dekat, dengan mengunakan QRIS bisa meningkatkan perolehan pembayaran Zakat sebesar 10-15 Miliar.

Imam melanjutkan perbankan di dunia filantropi memiliki peran yang sangat strategis, khususnya dalam hal mensupport penghimpunan dana. Dengan kecanggihan teknologi yang sangat mumpuni, lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa sangat terbantu dengan adanya channel yang dimiliki perbankan. Seperti menu ATM, internet banking, mobile banking, dan sekarang kita sudah dimanjakan dengan munculnya (Quick Response Indonesia Standard).

Diketahui di Dompet Dhuafa sendiri, transaksi donasi melalui kanal perbankan bisa mencapai 80%. Ini menandakan masyarakat Indonesia sangat terbantu oleh pihak perbankan dalam mendermakan hartanya. (Ak)


Photo Credit : Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan melalukan penandatanganan yang menandai kerja sama Dompet Dhuafa dengan Bank Nobu dalam hal pembayaran donasi baik berinfak berzakat bersedekah berwakaf, di Jakarta Senin (9/3)/TELEGRAF


Tanggapi Artikel