Grand Platinum dari BSN Untuk SNI Award 2018

"Pada tahun ini, sebanyak 208 organisasi/perusahaan yang mendaftar, dari jumlah tersebut lolos sampai tahap onsite atau kunjungan lapangan sebanyak 71 organisasi/perusahaan sebagai penerima"

Grand Platinum dari BSN Untuk SNI Award 2018

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka mengapresiasi sebuah organisasi atau perusahaan yang berkinerja baik dan konsisten dalam menetapkan dan mempromosikan SNI.

Di tahun 2018 ini Badan Standardisasi Nasional (BSN) menambah penghargaan kepada perusahaan perusahaan atau organisasi yang berturut turut mampu mempertahankan peringkat platinum berupa “Grand Platinum”.

Penghargaan yang diadakan sejak tahuh 2005 ini menginjak ke 14 kalinya, perlu diketahui tahun sekarang perusahaan yang mendaftar sebanyak 208 organisasi/perusahaan dan sebanyak 71 yang lolos ke babak onsite. Untuk tahun ini pendaftaran meningkat 100 persen, dibanding tahun lalu yang hanya 108, ini menandakan semakin banyak organisasi dan perusahaan di Indonesia yang berkualitas dan konsisten dalam menetapkan dan mempromosikan SNI.

Hal itu diungkapkan kepala BSN Bambang Prasetya di malam penghargaan penganugerahan SNI Award 2018 di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan.

“Pada tahun ini, sebanyak  208 organisasi/perusahaan yang mendaftar. Dari jumlah tersebut lolos sampai tahap onsite atau kunjungan lapangan sebanyak 71 organisasi/perusahaan sebagai penerima,” ungkapnya Rabu, (21/11).

Bambang juga menjelaskan proses penilaian ini dilakukan secara ketat oleh tim juri yang diketuai oleh ekonom Rhenal Khasali dengan beranggotakan 19 orang yang ahli dibidang standarisasi dan penilaian kesesuaian.

 

Penerimaan SNI Award 2018 terbagi menjadi 12 kategori, dimana berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya mempunyai 10 kategori, terdapat 2 tambahan yaitu kategori organisasi pendidikan menengah dan organisasi pendidikan tinggi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional dan berlaku sekurang kurangnya 2 tahun.

Bambang berharap dengan adanya penghargaan ini mereka terus meningkatkan kemajuan organisasi/perusahaan dalam kinerja yang lebih baik, dan akan menjadi percontohan/role model untuk organisasi/perusaaan yang blm memmulai tahapan tersebut. (Red)

Baca Juga  Penguatan Dolar Tekan Harga Emas

Photo Credit : Grand Platinum dari BSN untuk SNI Award 2018


Share



Komentar Anda