Google Pamerkan Layanan Wisata Untuk Indonesia

Oleh : KBI Media


Telegraf, Bali – Apa yang Anda butuhkan ketika sedang berlibur? Beragam informasi adalah jawabannya. Beragam informasi ini bisa membuat liburan Anda menjadi lebih mudah, semudah Anda membawa asisten.

Perbedaannya, sekarang asisten yang membantu Anda bisa seukuran genggaman tangan Anda melalui smartphone.

Google melalui Google App yang mengusung kampanye #SelaluTauYangSeru mengajak Anda merasakan kemudahan serta keseruan pengalaman lokal dan unik demi menemukan apa saja yang kira-kira Anda inginkan.

Contohnya seperti presenter Darto yang belum lama mengunjungi Australia. Ia melihat kemudahan untuk mencari sewa mobil terdekat dari bandara. “Google App membantu ketika sedang berada di sebuah tempat,” ujar presenter ramah ini.

Senada denga Darto, Putri Silalahi, Head of Product Communication Google Indonesia mengatakan bahwa penetrasi smartphone saat ini sudah sangat tinggi. “Orang bahkan mencari ‘Doa untuk Ujian Nasional’ saat 13 April 2015 itu tertinggi sepanjang tahun lalu,” papar Putri.

“Kalau tahun ini pencarian melalui Google App bahkan lebih kompleks lagi, misalnya ‘Cafe dekat sini’, atau ‘Tempat belanja dekat sini’. Dan kata-kata ‘dekat sini’ pada tahun ini merupakan kata yang banyak dan tertinggi dalam pencarian dengan Google App,” tambah Putri.

Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia juga menambahkan bahwa melalui kampanye 7-hari dengan tema #SelaluTahuYangSeru dengan Google App yang sudah dilakukan di lima kota yaitu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan telah mencapai 12.000 partisipan,” ujar Mira.

Kini Bali merupakan kota penutup rangkaian #SelaluTauYangSeru bersama Google App untuk mengulik dan menapaki berbagai keragaman wisata Bali. (Red)

Photo credit : Google IDN


Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close