Google Chrome Miliki Fitur Baru Untuk Blokir Iklan Video

"Fitur ini adalah salah satu dari banyak fitur yang disertakan dalam rilis Chrome baru. Tujuannya untuk membuat penjelajahan web menjadi tempat yang lebih aman, meskipun ada beberapa jenis iklan."

Google Chrome Miliki Fitur Baru Untuk Blokir Iklan Video

Telegraf, Jakarta – Jika Anda sering jengkel dengan iklan video otomatis yang tiba-tiba muncul di layar komputer, kini sudah ada solusinya.

Pengembang Chrome mengumumkan pada hari Kamis bahwa update Chrome terbaru, Chrome 64 Beta, akan memungkinkan Anda membungkam video otomatis itu.

Ini adalah salah satu dari beberapa fitur yang membantu pengguna menghindari iklan yang dianggap menjengkelkan.

Untuk menggunakan fitur ini (setelah Anda mendownload), klik ikon the green lock di samping url di halaman yang Anda inginkan. Di menu drop-down di samping ikon suara, pilih “Always block on this site.”

Setelah itu, Anda tak akan pernah dikejutkan dengan musik yang menggelegar atau menyuarakan iklan.

Fitur ini adalah salah satu dari banyak fitur yang disertakan dalam rilis Chrome baru. Tujuannya untuk membuat penjelajahan web menjadi tempat yang lebih aman, meskipun ada beberapa jenis iklan.

Browser sekarang hadir dengan pemblokir pop-up built-in untuk situs web yang membuat tombol “close” pada pop-up yang sulit ditemukan (seperti situs web video pihak ketiga yang menyamarkan tombol iklan sebagai tombol “play”).

Google membangun fitur ini untuk menjawab permintaan pengguna. Disebutkan, 1 dari 5 pengguna melaporkan tentang beberapa jenis konten yang tak diinginkan di Chrome.

Google juga sudah membongkar iklan pada browser seluler: Chrome Canary yang memungkinkan pengguna memblokir iklan yang dianggap oleh browser “mengganggu.”

Meskipun agak ironis bahwa raksasa pencarian – yang kebetulan adalah perusahaan periklanan terbesar di dunia – sedang menindak iklan online. (Red)

Photo Credit : Reuters/Dado Ruvich


Tanggapi Artikel