Gol Menit Terakhir Griezmann Selamatkan Atletico Dari Kekalahan

Gol Menit Terakhir Griezmann Selamatkan Atletico Dari Kekalahan

Gol Menit Terakhir Griezmann Selamatkan Atletico Dari Kekalahan


Telegraf, Spanyol – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan dan menahan imbang Athletic Bilbao 2-2 dalam laga pekan ke-19 La Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Griezmann mencetak gol pada menit 80 setelah menyelesaikan umpan sodoran Fernando Torres dengan sebuah tendangan kaki kiri dari jarak jauh yang melesat tak terhalau penjaga gawang Gorka Iraizoz demi membatalkan keunggulan yang sempat dimiliki Bilbao.
Atletico sebelumnya unggul 1-0 atas Bilbao lewat gol Koke pada saat laga baru berjalan tiga menit, saat umpan silang yang ia lepaskan ke dalam kotak penalti melengkung tajam hingga melesak ke dalam gawang.
Tiga menit jelang turun minum Bilbao menyamakan kedudukan 1-1 setelah umpan tarik Inaki Williams berhasil diselesaikan dengan cantik oleh Inigo Lekue.
Bilbao lantas sepenuhnya membalikkan keadaan 2-1 atas Atletico pada menit 56 saat bek kanan De Marcos menyeruak ke dalam kotak penalti untuk menanduk mudah umpan silang kiriman Raul Garcia, sebelum kemudian tim tamu menyamakan kedudukan lewat Griezmann 10 menit jelang waktu normal usai.
Hasil itu membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah, Atletico tetap pada peringkat keempat dengan mengumpulkan 35 poin, sedangkan Bilbao (29) masih pada urutan ketujuh.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Gorka Iraizoz (PG); De Marcos, Eneko Boveda, Aymeric Laporte, Balenziaga; Mikel San Jose, Iturraspe (Mikel Rico); Inigo Lekue, Raul Garcia, Iker Muniain (Markel Susaseta); Inaki Williams (Asier Villalibre)
Pelatih: Ernesto Valverde
Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya (PG); Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Saul Niguez, Gabi (Fernando Torres), Yannick Carrasco (Angel Correa); Antoine Griezmann, Kevin Gameiro (Nicolas Gaitan)
Pelatih: Diego Simeone
(Red)
Photo credit : Reuters
KBI Telegraf

close