Geram, Melanie Subono Soroti Istri Ferdy Sambo Kenapa Tak Ditahan

Oleh : Mia Ketangrejo
Melanie Subono menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo (FS) dan istrinya Putri Candrawathi (PC). Foto Ari Saputra

Telegraf – Artis yang juga aktivis Melanie Subono menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo (FS) dan istrinya Putri Candrawathi (PC). Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Putri Candrawathi hingga saat ini masih bebas belum ditahan apalagi dijebloskan ke dalam penjara.

Hal itu membuat putri dari Adrie Subono ini emosi dengan hal tersebut. Bahkan ia sampai ikut menanggapi pemberitaan yang menjelaskan bahwa Putri Candrawathi tidak ditahan hanya lantaran kemanusiaan, yaitu alasan punya seorang anak kecil.

Menanggapi hal itu, Melanie pun mengungkapkan kekesalannya melalui akun Instagram miliknya, perempuan 45 tahun ini menyampaikan sentilan berupa surat terbuka soal mirisnya hukum di Indonesia. Melanie juga membandingkan kasus almarhum Vanessa Angel yang tetap ditahan, meski saat itu ia baru saja melahirkan anak.

“Sedikit bercerita saja, pada suatu hari seorang rekan, sekarang sudah almarhumah bernama Vanessa Angel ditahan (enggak membunuh loh) dan saat itu punya anak usia empat bulan,” tulis Melanie dalam medsosnya, Kamis (01/09/2022).

Selain Vanessa Angel, Melanie Subono juga memberikan contoh kasus seorang ibu lainnya seperti Baiq Nuril dan Angelina Sondakh.

“Inget Baiq Nuril? Dia dipenjara, walaupun punya anak dibawah 10 tahun (kan kemarin bahasa si anu, karena anu punya anak di bawah 10 tahun),” tambah Melanie Subono.

“Oh iya Angelina Sondakh juga sih waktu ditahan punya anak usia tiga tahun. Mau contoh sih banyak lagi, tapi takut enggak muat di caption,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang Melanie peroleh, ia mengatakan bahwa pada 2019 ada 12 anak yang dibesarkan di lapas karena ibunya ditahan.

Tak sampai di situ, ia juga menyindir Kak Seto yang kini ngotot ingin melindungi anak-anak dari Ferdy Sambo. Bahkan Kak Seto juga sempet mengajukan agar Putri Candrawathi menjadi tahanan rumah, dengan alasan anak.

“Ya tapi mereka ini kan cuma ber-tas kan (memakai tas) kresek sih. Btw dulu @kaksetosahabatanak di mana?,” tanya Melanie Subono mengakhiri keterangannya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close