Gender Tak Membatasi Karier Walaupun Perusahaan Identik Dengan Dunia Maskulin

"Alat berat itu sudah identik dengan dunia maskuliln. Tetapi Kita akan memberikan makna kepada perempuan perempuan bahwa kita tidak akan membeda-bedakan gender karena kita mempunyai hak yang sama, walaupun pekerjaan kita industri alat berat"

Gender Tak Membatasi Karier Walaupun Perusahaan Identik Dengan Dunia Maskulin

 


Telegraf, Bogor – PT Trakindo Utama (Trakindo) adalah perusahaan penyedia solusi alat berat Cat®, yang mayoritas pegawainya adalah laki laki, tetapi Trakindo mendukung dan percaya bahwa partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing, serta kemajuan bersama.

“Alat berat itu sudah identik dengan dunia maskuliln. Tetapi Kita akan memberikan makna kepada perempuan perempuan bahwa kita tidak akan membeda-bedakan gender karena kita mempunyai hak yang sama, walaupun pekerjaan kita industri alat berat,,” ungkap Human Capital Division Head Trakindo Ferry Butarbutar dalam bincang prespektif Trakindo dalam rangka memperingati hari kartini di kantorya, Bogor.

Ferry mengatakan Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan yang memiliki tekad kuat untuk memperoleh pendidikan dan memajukan kaum perempuan. Semangat emansipasi yang digaungkan Kartini mampu memberikan inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia untuk terus berkembang di berbagai bidang.

“Terbukti pekerja perempuan mampu menempati berbagai posisi strategis di Trakindo. dengan momentum hari Kartini ingin mengajak perempuan indonesia saling menginspirasi dan memberi semangat untuk terus berkarya, bagi diri, keluarga, dan negeri,” kata Ferry

Ditemui di tempat yang sama Fama Flora, BRAVE Team Leader Trakindo, menyampaikan bahwa pemikiran perempuan di dunia kerja dapat memberikan perspektif berbeda yang membuatnya memiliki nilai lebih dalam bekerja.

“Terkadang naluri saya sebagai seorang ibu terbawa ke kantor, seperti; ingin selalu menjaga kerukunan dan kekompakan tim, memberi perhatian lebih terhadap hal-hal secara detil, serta mengajak tim untuk selalu mengembangkan diri. Ternyata, hal ini membuat pekerjaan dapat diselesaikan lebih optimal,” kata Flora.

Lanjut Flora keterikatan karyawan pun terjalin dengan baik, sehingga kami dapat lebih bersemangat memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan perusahaan.

Baca Juga  Raih Ramadhan Berkualitas Melalui Green Ramadhan dari BNI Syariah

Pengalaman Fourina Yudhasari, Standard & Resources Management Manager Trakindo di ceritakan dukungan dari perusahaan dan lingkungan kerja juga sangat berperan dalam membangun suasana kerja yang kondusif bagi seluruh karyawan. Adanya perlakuan yang setara bagi setiap karyawan, tentu dapat meningkatkan kontribusi perempuan pekerja di berbagai bidang kerja.

Ia menjelaskan pekerjaan yang saya lakukan tanpa membeda-bedakan. Sejak pertama bergabung hingga saat ini saya dipercaya membawahi ribuan teknisi yang mayoritas laki-laki, pemikiran yang saya suarakan dan keputusan yang saya ambil selalu dihormati. (Red)


Credit Photo : Ade Ayu, Operator Trainer dari Trakindo cabang Palembang usai memperagakan hydroulic excavator.


Share



Komentar Anda