Gembira Seorang Pedagang Kerak Telor setelah Dikunjungi oleh Jokowi

Oleh : Idris Daulat
Penjual Kerak Telor JFK

Telegraf – Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2023 telah menjadi acara yang paling dinantikan oleh berbagai kalangan masyarakat. Bukan hanya para pengunjung yang datang dari berbagai daerah, tetapi para pedagang juga sangat antusias mengikuti event besar yang berlangsung dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023 tersebut.

Jakarta Fair tahun ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di Arena Jakarta International Expo (JIEXPO). Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh pengunjung dan para pedagang yang menjajakan dagangan di area Jakarta Fair Kemayoran.

Setelah memberikan sambutan, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling di area Open Space dan mengunjungi beberapa booth pameran. Ketika hendak pulang, Presiden berhenti di depan seorang pedagang kerak telor yang berlokasi di depan Hall D. Jokowi pun meluangkan waktu untuk berbincang-bincang dan bahkan berfoto selfie dengan pedagang kerak telor bernama Kiki.

Kiki mengaku sangat terharu dengan momen tersebut dan menganggapnya sebagai pengalaman tak terlupakan. Menurutnya, selama mengikuti Jakarta Fair, ini pertama kalinya ia berbicara langsung dengan orang nomor satu di Indonesia.

“Saya tidak sempat berbicara banyak dengan Pak Presiden, hanya seputar harga saja. Saya menyampaikan bahwa harga kerak telor sekarang tahun ini adalah Rp30.000 untuk telur ayam dan Rp35.000 untuk telur bebek,” katanya. “Saya bahkan tidak bisa berkata-kata, saya gugup.

Intinya, saya senang karena stan kita bisa dikunjungi oleh Pak Presiden. Setiap tahun berdagang, ini pertama kalinya saya ditemui oleh Presiden dan berbelanja di stan saya,” lanjut Kiki.

Ratusan Porsi Ludes dalam Sehari Kiki mengungkapkan bahwa ia telah mengikuti Jakarta Fair Kemayoran selama lebih dari 10 tahun. “Mulai dari PRJ (Pekan Raya Jakarta) pertama di Monas hingga pindah ke Kemayoran, saya selalu ikut. Pada waktu itu, saya ikut dengan orang tua dalam usaha dagangnya,” ujar Kiki.

Tentang pendapatan selama dua hari pelaksanaan acara, Kiki mampu menjual 60-80 porsi kerak telor setiap harinya. Bahkan, angka tersebut bisa meningkat saat memasuki akhir pekan. “Alhamdulillah, saya bisa menjual 80 porsi dalam sehari pada hari biasa.

Bahkan, saat akhir pekan, jumlahnya bisa mencapai lebih dari 100 porsi per hari,” ungkap Kiki. “Mudah-mudahan stan kerak telor saya semakin ramai untuk hari-hari berikutnya. Ini baru dua malam di Jakarta Fair, semoga malam-malam berikutnya semakin ramai,” tambahnya.

Semoga sukses terus, Kiki! Terus bersemangat dan nikmati sisa acara Jakarta Fair yang berlangsung. Selamat berdagang!

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close