Ganjar Unggul di Survei, Hasto: Partai Melakukan Konsolidasi

"Ya kan kalau partai bekerja dalam kekuatan kolektif kepartaian. Kami tidak digerakkan oleh orang per orang dalam pengertian individualisme, tetapi kami semangat gotong-royong,"

Ganjar Unggul di Survei, Hasto: Partai Melakukan Konsolidasi


Telegraf – Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo unggul di sejumlah lembaga survei, Ganjar unggul dalam survei elektabilitas calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, elektabilitas Ganjar merupakan yang tertinggi atau berada di posisi pertama, berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

PDI Perjuangan, partai politik dimana Ganjar bernaung, angkat bicara. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, roda organisasi partai yang kini telah membawa presiden Joko Widodo (Jokowi) memenangi dua kali Pilpres itu tak bergantung terhadap individu.

“Ya kan kalau partai bekerja dalam kekuatan kolektif kepartaian. Kami tidak digerakkan oleh orang per orang dalam pengertian individualisme, tetapi kami semangat gotong-royong,” kata Hasto di kawasan Monas, Jakarta Pusat, (28/2/2021).

Lebih lanjut, Hasto menilai penyelenggaraan Pilpres 2024 masih lama. Sehingga, kurang tepat jika saat ini membicarakan kandidat Pilpres dan hal lainnya yang terkait hal itu.

Yang terpenting baginya saat ini, adalah bagaimana bekerja sebaik-baiknya membangun bangsa.

“Pilpres masih jauh, yang penting Partai melakukan langkah-langkah konsolidasi. Elektoral PDI Perjuangan itu terus meningkat, berada di nomor satu. Kami mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

“Kami terus melakukan perbaikan di internal agar semakin memenuhi harapan rakyat,” imbuhnya.

Adapun selain Ganjar, ada nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno, masuk dalam jajaran teratas sejumlah lembaga survei.


Photo Credit: Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam acara Gowes Bareng PDI Perjuangan di Kompleks Monas, Jakarta, Minggu (28/2/2021) pagi. FILE/IST. PHOTO

 

Indra Christianto

close