Ganjar: Kamu Percaya Nggak Suara Saya Segitu?

Oleh : Indra Christianto

Telegraf – Sesaat sebelum masuk mobil, Ganjar Pranowo sempat membalas pertanyaan wartawan soal hasil perhitungan cepat atau quick count. “Kamu percaya nggak suara saya segitu?,” kata Ganjar di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/02/2024)

Ganjar yang tiba di Teuku Umar sekitar pukul 13.24 WIB. Tak banyak kata yang ia sampaikan saat kembali keluar dari rumah Megawati. Ganjar mengatakan akan pulang dulu ke rumah karena setelah berangkat dari Semarang dia belum sempat pulang ke rumah.

“Pulang dulu, belum pulang ke rumah nih, Malam mau jalan-jalan dulu sama teman,” ujarnya.

Dihimpun dari berbagai quick count, suara paslon no 03 memang menduduki peringkat paling akhir, di bawah Paslon 02 dan 01.

Contohnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dengan 80,40% suara masuk, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 58,84%, pasangan calon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 24,21% dan pasangan calon03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah 16,95%.

Poltracking Indonesia dengan 65,93% suara masuk, pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 59,67%, pasangan calon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 23,41% dan pasangan calon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah 16,91%.

Populi Center dengan 61,64% suara masuk, pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 59,7%, pasangan calon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 24,17% dan pasangan calon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah 16,13%.

Begitu juga dengan Mahfud, ia tiba tak lama saat Ganjar tiba, Mahfud memasuki rumah Megawati pada pukul 13.28 WIB.

Tak ada pernyataan ataupun kata-kata yang Mahfud sampaikan saat memasuki halaman rumah Megawati.

Tak hanya itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid juga terpantau telah tiba pada kediaman Ketua Umum PDIP.

Ia memasuki halaman rumah Megawati dengan berjalan kaki, tanpa memberikan pernyataan atau kata-kata sedikitpun.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati akan berkumpul dengan capres dan cawapres dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Teuku Umar setelah selesai melakukan pencoblosan.

Hasto menjelaskan, Ganjar dan Mahfud MD akan berkumpul dengan menteri-menteri PDIP beserta Megawati dan keluarga di kediamannya di Teuku Umar. Mereka akan bersama-sama memantau jalannya proses pencoblosan hingga penghitungan suara.

“Setelah ini Bu Megawati beserta keluarga akan memantau seluruh jalannya proses pencoblosan hingga perhitungan suara di kediaman beliau di Teuku Umar,” ungkap Hasto.

 

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close