Gandeng General Motors, Honda Produksi Baterai Mobil Listrik

“Dengan perjanjian ini, Honda menunjukkan kemampuan General Motors untuk berinovasi menuju portofolio listrik yang menguntungkan,”

Gandeng General Motors, Honda Produksi Baterai Mobil Listrik


Telegraf, Jakarta – Honda dan General Motors (GM) telah mengumumkan kerjasamanya membuat baterai mobil listrik yang lebih canggih dari beberapa model yang ada saat ini.

Honda dan GM berambisi sumber tenaga listrik yang akan dikembangkan memiliki kepadatan tenaga yang lebih tinggi, namun berukuran lebih kecil dan memiliki kemampuan fast charging.

Seperti dikutip dari Autoblog, Minggu (10/06/18), kerjasama ini sendiri dinilai mampu memberikan keuntungan cukup besar bagi kedua perusahaan.

Khususnya saat pengembangan tersebut dilakukan, Honda sendiri membuktikan teknologi mobil listrik memiliki peluang besar, meski tengah mengembangkan teknologi sel bahan bakar.

“Dengan perjanjian ini, Honda menunjukkan kemampuan General Motors untuk berinovasi menuju portofolio listrik yang menguntungkan,” kata Mark Reuss, Wakil Presiden Eksekutif GM.

Sementara itu, Takashi Sekiguchi, Chief Officer Honda Operasional Car, kolaborasi ini memungkinkan pihaknya untuk mengambil langkah dalam membuat terobosan.

“Dengan kerja sama ini Honda bisa mengambil langkah baru menuju realisasi masyarakat yang berkelanjutan,” jelasnya. (Red)


Photo Credit : Honda dan General Motor. 3BL Media

KBI Telegraf

close