Gadis Pemalu Dengan Suara Yang Berani Diadu

"Dulu pernah les piano tapi ngga cocok. Lalu di keals 7 lagi nyanyi nyanyi gitu kata temen, suara lu bagus terus dikasih tau ke guru. Mulai dari situ disuruh nyanyi di panggung sekolah,"

Gadis Pemalu Dengan Suara Yang Berani Diadu

Alexandra Naviyanto anak kelahiran Oktober 13 tahun lalu dari pasangan Alex Naviyanto dan Timor Setiorini ternyata memiliki bakat terpendam yaitu bernyanyi. “Dia itu anaknya pendiam, dan dari kecil juga gak kelihatan dia seneng nyanyi tetapi memang dia seneng lihat lagu lagu di youtube,” ungkap Timor

Ia juga mengungkapkan Alexa sama sekali tidak kursus vokal, hanya memang dulu pernah kursus piano tapi hanya sebentar dan berhenti,katanya gl cocok, setelah masuk dibangku Sekolah Menengah Atas, dan ikut paduan suara di sekolahannya, dan sering di dapuk untuk nyanyi kalau ada acara acara di sekolah.

“Dulu pernah les piano tapi ngga cocok. Lalu di keals 7 lagi nyanyi nyanyi gitu kata temen, suara lu bagus terus dikasih tau ke guru. Mulai dari situ disuruh nyanyi di panggung sekolah,” seloroh Alexa dengan malu malu.

Gadis Pemalu Dengan Suara Yang Berani Diadu

Alexa menceritakan lagu yang dirilsnya adalah ciptaan sendiri dan hanya sebulan prosesnya, liriknya menceritakan hubungan kekasih tetapin salah satunya meninggalkan.
“Karena coronakan dirumah aja, banyak waktu yang kosong, pas malam malam hujan corat coret kata kata, dan nemu cord trus cari nada dan dijadiin,” kata Alexa.

Ini serba mendadak lanjutnya, “Bulan Juni lalu aku bilang Papa, Pa aku buat lagu, dan respon Papa biasa aja, ehh tiba tiba disuruh matengin sama om Ferry (sekarang Manager Alexa) dan di coba, prosesnya juga gak lama take vokal sekitar 3 jam,” akunya.

Alex Naviyanto menjelaskan Alexa adalah anak pendiam dan jarang keluar rumah jika tidak nersama ayahnya. “Memaang anaknya pendiam, selama pandemi memang tidak pernah keluar rumah kalaupun keluar rumah pasti sama saya, pas malam malam dia ngomong katanya buat lagu saya sampai kaget tapi didepan Alexa biasa aja, terus saya bilang ke Ferry, awalnya Alexa juga gak mau, ehh ternyata dia mau juga, akhirnya jadilah single ke dua ini dan single ini yang ia buat sendiri,” ujar Alex.

Baca Juga :   Melomaniac 4th Episode: Soulnation Virtual Edition

Single pertama berjudul Kuasamu ciptaan Ilham sebagai Arranger di single keduanya. Melalui single kedua dengan ciptaanya sendiri dengan judul “words left unsaid” Alexa makin percaya diri untuk bersaing di kancah musik nasional bahkan hingga ke luar negeri sekalipun. (AK)


Photo Credit: Alexandra Naviyanto saat melantunkan “Kuasamu” di bilangan Jakarta, Kamis (30/07). TELEGRAF/Atti Kurnia

Atti K.