Fuad Bawazier: Semoga Setya Novanto Akan Secepatnya Tertangkap KPK

"Dapat diduga atau bukan tidak mungkin bahwa terbongkarnya pelaku-pelaku samping ini adalah pemain atau jaringan yang sama yang selama ini memusuhi KPK dan memacetkan perkara perkara tertentu di KPK seperti BLBI, Bank Century serta penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan,"

Fuad Bawazier: Semoga Setya Novanto Akan Secepatnya Tertangkap KPK


Telegraf, Jakarta – Mantan Menteri Keuangan RI, Fuad Bawazier terkait dengan lolosnya Setnov dari kejaran KPK, menyatakan yang sama pentingnya adalah KPK agar mampu dan berani dalam membongkar siapa-siapa yang diantaranya yang ada terkait dengan pelarian Setnov panggilan akrab Setya Novanto tersebut.

Fuad mengatakan bahwa siapa saja yang membantu pelariannya atau persembunyianny dan siapa yang memberikan nasihat pada Setya Novanto untuk terus menerus mangkir dari panggilan KPK atau menurut Mantan pimpinan KPK, Bambang Wijoyanto, Setya Novanto telah melakukan obstruction of justice.

“Dapat diduga atau bukan tidak mungkin bahwa terbongkarnya pelaku-pelaku samping ini adalah pemain atau jaringan yang sama yang selama ini memusuhi KPK dan memacetkan perkara perkara tertentu di KPK seperti BLBI, Bank Century serta penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan,” jelasnya.

Menurut Fuad Bawazier, siapapun pelindung dan kaki tangan Setya Novanto atau jaringannya pasti akan mengejutkan publik dan sekaligus bisa dijadikan momentum oleh Presiden Jokowi untuk menindak siapa-siapa petinggi yang selama ini menjadi pelindung kejahatan.

Karena Setya Novanto ini Ketua DPR maka MKD, menurutnya harus segera bersidang dan bersikap sebagai rekomendasi untuk paripurna DPR menyikapi kekosongan ketuanya. Selain itu, rakyat juga menunggu sikap fraksi-fraksi di DPR karena DPR adalah lembaga terhormat negara yang tidak boleh dipimpin oleh seorang buron dan pesakitan.

“Apa kata media-media asing bahwa Ketua Parlemen Indonesia adalah buronan korupsi ? Istana dan DPR harus segera mengakhiri skandal yang memalukan Republik ini.” Jelas Fuad Bawazier. (Red)

 

Photo Credit : Antara/Hafidz Mubarak


KBI Telegraf

close