FSTVLST, Frau, Jogja Hip Hop Foundation Adakan ‘Konser Amal Untuk Aceh’

Oleh : KBI Media


Telegraf, Jogjakarta – Pada 7 Desember lalu, Indonesia kembali berduka. Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, diguncang gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter. Gempa besar tersebut telah mengakibatkan ratusan korban jiwa, ratusan orang luka ringan dan berat, hingga ribuan masyarakat harus diungsikan karena runtuhnya tempat bermukim mereka.

Masyarakat Indonesia lainnya tak tinggal diam. Mereka berbondong-bondong melakukan donasi sebagai salah satu upaya memulihkan kondisi kabupaten Pidie Jaya. Ini tidak terkecuali para musisi Tanah Air yang turut peduli. Salah satunya adalah teman-teman musisi Yogyakarta yang menggelar acara musik bernama “Konser Amal untuk Aceh”.

Acara ini digarap dengan mengedepankan nama #GugurGunung. “#GugurGunung adalah tagar yang sudah berulang kali digunakan oleh para musisi di Yogyakarta untuk kegiatan konser amal, dimulai dari Merapi (2010), Palestina (2012), Kelud dan Sinabung (2014). Istilah #GugurGunung sendiri dalam bahasa Jawa yang berarti bersama-sama menyelesaikan sebuah urusan, turun tangan, gotong royong,” jelas pihak panitia seperti dikutip dari siaran pers.

https://www.instagram.com/p/BN-gfEyhpFN/?taken-by=xrmblx

“Konser Amal untuk Aceh” bakal menghadirkan FSTVLST, Frau, Jogja Hip Hop Fondation, dan NDX a.k.a Familia sebagai musisi tamu. Acara ini siap diselenggarakan di Jogja nasional Museum pada 19 Desember kemarin. Bagi para penonton yang ingin melakukan donasi, dapat membayar tiket sebesar minimal Rp 25 ribu sebagai biaya charity.

“Semua hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh. Bagi yang tidak bisa datang dan ingin menitipkan donasi, bisa transfer ke rekening Bank Mandiri, 138-00-1402433-00 a/n Yayasan Gugur Gunung, atau BCA 0372216881 a/n Moh Marjuki.

Tidak hanya teman-teman musisi di Yogyakarta, para musisi di Bali pun mengadakan acara serupa yang diberi tajuk “Unity for Aceh”. Acara yang diselenggarakan pada 18 Desember lalu ini, digelar di Rumah Sanur dengan membayar tiket sebagai donasi seharga Rp 75 ribu (pra-pesan) dan Rp 100 ribu (bayar di tempat). “Unity for Aceh” bakal menghadirkan musisi-musisi tamu yaitu Superman is Dead, Navicula, Joni Agung & Double T, Bintang, Geekssmile, Rombong Reggae, Sandrayati Fay, Zat Kimia, dan Emoni. (Red)

Photo credit : Kiki Pea


Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close