Fadli Zon: Jangan Harap Prabowo Mau Disandingkan Dengan Jokowi

“Itu sok tahu lah. Itu orang-orang yang takut Pak Prabowo maju, karena mereka khawatir Pak Jokowi akan kalah. Dan, menurut saya, akan kalah gitu ya,”

Fadli Zon: Jangan Harap Prabowo Mau Disandingkan Dengan Jokowi


Telegraf, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon (FZ), menilai, soal berbagai hal yang dilayangkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, agar tidak maju kembali pada Pilpres 2019 adalah bentuk kehawatiran partai pendukung Joko Widodo (Jokowi).

“Itu sok tahu lah. Itu orang-orang yang takut Pak Prabowo maju, karena mereka khawatir Pak Jokowi akan kalah. Dan, menurut saya, akan kalah gitu ya,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (19/02/2018).

“Makanya ada kekhawatiran kalau Pak Prabowo maju, Jokowi akan mendapatkan satu saingan yang kuat dan bisa kalah,” jelasnya.

Baca Juga : Pilpres 2019 Jokowi Akan Tetap Dicalonkan Oleh PDIP

Menurut Fadli, karena kekhawatiran tersebut, maka partai pendukung Jokowi juga tengah berupaya mengiming-imingi Prabowo Subianto agar menjadi cawapresnya Jokowi pada Pilpres 2019.

“Ada juga yang berusaha menciptakan opini Pak Prabowo jadi king maker saja. Itu sebenarnya karena mereka gentar menghadapi Pak Prabowo,” jelasnya.

Dalam hal ini, Fadli menegaskan bahwa partainya tidak ada terbesit sedikitpun untuk menjadikan Prabowo sebagai Cawapres atau king maker pada perhelatan politik tersebut, selain mengusungnya menjadi Capres kembali pada Pilpres 2019 mendatang.

“Iya lah. Pokoknya jangan berpikir Pak Prabowo mau disanding-sandingkan dengan Pak Jokowi. Platformnya beda, cara pendekatan strateginya juga beda. Kalau Pak Jokowi itu kan ekonominya ekonomi liberal, kelihatannya aja kerakyatan. Tapi sebenarnya liberal yang bikin rakyat makin susah,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :   Ancaman Jakarta Tenggelam Bermotif Politik Amerika

Photo Credit : Fadli Zon menilai, soal berbagai hal yang dilayangkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, agar tidak maju lagi pada Pilpres 2019 adalah bentuk kehawatiran partai pendukung Jokowi. Reuters

KBI Telegraf

close