Facebook Resmikan Kantor di Jakarta, Kini Fokus Bangun Ekosistem Lokal

“Di Indonesia, kami juga fokus membangun komunitas dan bisnis, baik besar maupun kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini,”

Facebook Resmikan Kantor di Jakarta, Kini Fokus Bangun Ekosistem Lokal


Telegraf, Jakarta – Meski sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014, Facebook baru membuka kantor barunya di Indonesia pada Senin (14/8/2017) di gedung Capital Place Lantai 49, Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Sebelumnya, Facebook hadir dalam bentuk kantor perwakilan.

Menurut Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, pembukaan kantor baru ini merupakan bagian tak terpisahkan dari fokus investasi mengingat Indonesia merupakan pasar yang sangat besar. “Di Indonesia, kami juga fokus membangun komunitas dan bisnis, baik besar maupun kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini,” ujar Widowati.

Wido mengatakan, komunitas dan ekosistem tersebut meliputi pengusaha perempuan, pebisnis, generasi muda dan pengembang aplikasi. Dengan upaya inilah, Facebook memberikan pelatihan kepada lebih dari 9.000 pengusaha Indonesia, mayoritas pengusaha perempuan, melalui program #SheMeansBusiness dan #BoostYourBusiness di Surabaya, Jakarta, Bandung, Lombok, Makassar, Manado, Palembang, dan Medan.

Facebook juga memberikan dukungan lebih jauh bagi para pengembang aplikasi lokal berupa pelatihan yang diberikan kepada lebih dari 3.000 pengembang melalui hackathon dan beberapa program pelatihan seperti Facebook Platform Meetups, acara FbStart berikut peluncuran Developer Circles. Bahkan baru-baru ini, program inovasi nasional Facebook Indonesian Developer Challenge diselenggarakan dengan fokus pada kategori “Hack for Her”, yang bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi perempuan berkecimpung ke dalam industri teknologi.

Selain itu, Facebook juga menyelenggarakan program terkait keamanan berinternet yang telah menjangkau lebih dari 3,5 juta masyarakat Indonesia melalui literasi digital, program pencegahan bullying dan wellness, bermitra dengan organisasi anak muda seperti Yayasan Cinta Anak Bangsa, dalam meluncurkan Pusat Keamanan dan Pencegahan Bullying serta mendukung #MelekInternet Safer Internet Day 2017. (Red)

Baca Juga :   BPPT Terus Kembangkan Kecerdasan Artifisial Untuk Memperkuat Operasi TMC

Photo Credit : Techinasia


KBI Telegraf

close