Erick Thohir: Kemenangan Timnas Indonesia Adalah Bukti Pemberian Terbaik

"Sukses Timnas Indonesia ini adalah bukti, jika kita bisa memberikan yang terbaik buat bangsa pasti ada hasilnya. Kunci sukses olahraga Indonesia disebut Erick ada pada manajemennya."

Erick Thohir: Kemenangan Timnas Indonesia Adalah Bukti Pemberian Terbaik


Telegraf, Bogor – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga adalah Presiden Internazionale Milan Erick Thohir memberikan ucapan selamat untuk kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016.

Erick menyaksikan laga Timnas Garuda menghadapi Tim Gajah Perang di acara gala diner bersama anggota KOI dan perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Restoran Segarra, Ancol. Usai pertandingan Erick dengan lantang berteriak ‘akhirnya’ sambil berjingkrak dari tempat duduknya.

“Kami dari KOI mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang menang di pertandingan kandang. Luar biasa perjuangannya,” kata Erick kepada wartawan.

“Semoga di tanggal 17 (Desember) di Thailand bisa fokus dan sabar mainnya,” imbuhnya.

Lewat kemenangan ini,  Indonesia sudah memastikan poin kemenangan untuk bisa jadi juara Piala AFF pertama kalinya.

“Seperti saat bertemu Vietnam (di semifinal), hasil imbang saja (dari Thailand nanti) sudah bisa memastikan Indonesia juara,” ungkapnya.

Lanjut Erick,  pertandingan leg kedua di Thailand bakal jadi laga yang berat buat Timnas Indonesia, baik itu dari segi fisik maupun mental.

“Kuncinya ada di pelatih bagaimana bisa memeprcepar proses recovery pemain yang hanya punya waktu istirahat selama dua hari,” ujarnya.

Tegas Erick, sukses Timnas Indonesia ini adalah bukti, jika kita bisa memberikan yang terbaik buat bangsa pasti ada hasilnya. Kunci sukses olahraga Indonesia disebut Erick ada pada manajemennya.

Baca Juga :   Olimpiade Tokyo Tak Terhindarkan Dari Risiko Covid-19

“Jika semua terencana dengan baik,  hasilnya juga baik. Selamat ini bukan untuk membuat kita semua lupa (dengan leg kedua)  tapi pemicu agar timnas bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk main di Thailand nanti,” pungkasnya. (Red)

Photo credit : AFP Photo


KBI Telegraf

close