Connect with us

Entertainment

Nikita Mirzani Akan Laporkan Polisi Yang Gerebek Dirinya

Published

on

Nikita Mirzani menjelaskan penjemputan paksa oleh pihak kepolisian Polresta Serang terkait kasus pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik. Liputan6/Herman Zakaria
Nikita Mirzani menjelaskan penjemputan paksa oleh pihak kepolisian Polresta Serang terkait kasus pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik. Liputan6/Herman Zakaria

Telegraf – Usai didatangi dan dikepung oleh pihak kepolisin, Nikita Mirzani mengancam akan melaporkan personel polisi dari Polres Serang, Polda Banten yang telah mengepung rumahnya. Seperti diketahui rumah Nikita dikepung sejumlah penyidik dari Polres Serang, Polda Banten pada Rabu (15/06/2022) sekitar pukul 03.00 pagi.

Nikita akan dijemput paksa karena kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan yang dilaporkan oleh Dito Mahendra ke Polres Serang pada 16 Mei 2022 lalu. Hal tersebut lantaran Nikita Mirzani yang masih berstatus saksi telah 13 kali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan polisi sehingga dianggap tidak kooperatif dengan pihak kepolisian.

Menanggapi hal itu, Nikita melalui akun media sosial Instagramnya @nikitamirzanimawardi_172 mengatakan akan melaporkan balik penyidik yang mengepung rumahnya tersebut lantaran dianggap arogan dan telah membuat kegaduhan di kediamannya.

“Tunggu saya bikin laporkan balik buat kalian yang masuk ke rumah saya secara arogan dan bikin pengrusakan,” tulisnya.

Nikita juga dalam kesempatan itu juga mempertanyakan pelaporan yang dilakukan oleh Dito Mahendra ke pihak Polres Serang, Polda Banten, padahal dirinya tinggal di Jakarta.

“Kalau kita berdasarkan main otak yah, Dito ini kan domisilinya di Jakarta, Tapi kok dia bikin laporan di Serang, Banten itu kan sudah enggak masuk akal. Enggak tahu yang diduga mungkin ada kedekatan antara Kapolda sama Dito Mahendra-nya, Kapolda Banten, ya kan enggaktahu, tetapi caranya kayak gini, pikiran kotor saya ke sana gitu,” imbuhnya.

Nikita juga heran dengan pelanggaran UU ITE yang dilaporkan Dito terhadap dirinya. Terlebih dirinya mengaku tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan oleh Dito tersebut, sehingga polisi berupaya menjemput paksa dirinya.

“Enggak tahu kasusnya apa. Katanya pelanggaran ITE terus pencemaran nama baik secara elektronik lalu membuat penghinaan apa segala macam. Karena aku enggak tahu yang mana yang dijadikan pencemaran nama baik menurut Dito. Karena setahu aku, kalau terkait kasus ITE ada dari Bapak Kapolri Sigit itu harus ada mediasi ya, masa ini jam 3 datang 12 orang loh polisi dan mereka bilang saya sudah dapat surat penangkapan secara paksa dan ada videonya kok,” terangnya.

Sementara itu, Nikita juga mengaku kaget dan merasa tidak kenal dengan Dito Mahendra yang melaporkannya itu. Menurutnya kasus yang dilaporkan juga masih belum jelas, bagian mana yang dianggap mencemarkan nama baik dan fitnah yang dituduhkan kepada dirinya.

“Aku enggak tahu Dito Mahendra siapa? Aku aja enggak pernah ketemu batang hidungnya. Tetapi hebat loh Dito Mahendra laporan belum ada satu bulan sudah dikeluarkan surat penangkapan. Kok jauh amat sampai ke Serang-serang segala, apakah Dito ini punya kedekatan sama Kapolres Serang? Kita juga enggak tahu,” ungkapnya.

Aris Maulana

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Entertainment

Manggung Di 2022 Bangkitkan Festival Musik Usai Pandemi

Published

on

Grup band Base Jam meramaikan festival musik ManggungDi di Edutown Arena BSD, Tangerang Selatan, 3 dan 4 September 2022. Faizal Fanani
Grup band Base Jam meramaikan festival musik ManggungDi di Edutown Arena BSD, Tangerang Selatan, 3 dan 4 September 2022. Faizal Fanani

Telegraf –  Helatan ManggungDi Festival 2022 yang digelar pada 3-4 September 2022 lalu di Edutown Arena BSD City telah sukses menghipnotis penonton.

Festival yang diselenggarakan salah satu perusahaan promotor yang terintegrasi dengan Threego Indonesia, serta berkolaborasi dengan ADProduction dan Adnomali ini menghadirkan beragam musisi lokal maupun internasional.

“Lebih dari 10.000 orang dari berbagai penjuru Nusantara menghadiri ManggungDi Festival 2022,” kata Miftakul Arif dan Erlin Widya Sitorus, key person dari Threego Excon Indonesia, Rabu (07/09/2022).

ManggungDi Festival 2022 disebut sebagai titik balik bangkitnya festival musik setelah dua tahun mati suri akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan juga dunia.

ManggungDi merupakan konsep festival alternatif yang tak hanya menonjolkan pagelaran musik saja, tetapi juga menghadirkan konten-konten menarik lainnya seperti creative corner, bazar UMKM, hingga food truck culinary.

Mengusung tema Live, Life, and Lit, ManggungDi berkolaborasi dengan Pasar Santa, Binus University dan beberapa brand ternama lainnya, yang dikemas dalam satu gelaran festival.

“Meski sempat diguyur hujan, acara tetap berlangsung meriah bahkan tiket terjual habis. Para pengunjung bersorak gembira kala musisi idolanya beraksi di atas panggung,” terangnya.

Di awal pertunjukan hari pertama, pengunjung diajak bernostalgia bersama para band yang eksis di tahun 90-an seperti Planet Bumi, Rumahsakit, hingga Basejam.

Memasuki hari ke dua antusias para pengunjung semakin tak terbendung dengan hadirnya Andra and The Backbone, Fourtwnty, Kangen Band, hingga Yura Yunita.

Pihaknya bersyukur perusahaannya yang merupakan salah satu pionir digital event pada masa pandemi ini bisa menjadi bagian dari bangkitnya festival musik di Indonesia.

“Dalam waktu dekat kami juga akan ikut andil dalam event Pestapora, sebuah event musik festival yang mengusung tema yang juga berbeda. Jadi setiap event memiliki konsep yang unik” kata Erlin.

Miftakul Arif menambahkan nantinya setiap festival musik yang diadakan akan melibatkan banyak pelaku industri kreatif, UMKM, dan pelaku seni lainnya.

Hal ini diharapkan dapat menjadi wadah berbagai kalangan yang terjun di industri kreatif.

“Tidak hanya sebatas profit source melainkan juga supporting source,” tandasnya.

Aris Maulana

Bagikan Artikel
Continue Reading

Entertainment

Geram, Melanie Subono Soroti Istri Ferdy Sambo Kenapa Tak Ditahan

Published

on

Melanie Subono menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo (FS) dan istrinya Putri Candrawathi (PC). Foto Ari Saputra
Melanie Subono menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo (FS) dan istrinya Putri Candrawathi (PC). Foto: Ari Saputra

Telegraf – Artis yang juga aktivis Melanie Subono menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo (FS) dan istrinya Putri Candrawathi (PC). Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Putri Candrawathi hingga saat ini masih bebas belum ditahan apalagi dijebloskan ke dalam penjara.

Hal itu membuat putri dari Adrie Subono ini emosi dengan hal tersebut. Bahkan ia sampai ikut menanggapi pemberitaan yang menjelaskan bahwa Putri Candrawathi tidak ditahan hanya lantaran kemanusiaan, yaitu alasan punya seorang anak kecil.

Menanggapi hal itu, Melanie pun mengungkapkan kekesalannya melalui akun Instagram miliknya, perempuan 45 tahun ini menyampaikan sentilan berupa surat terbuka soal mirisnya hukum di Indonesia. Melanie juga membandingkan kasus almarhum Vanessa Angel yang tetap ditahan, meski saat itu ia baru saja melahirkan anak.

“Sedikit bercerita saja, pada suatu hari seorang rekan, sekarang sudah almarhumah bernama Vanessa Angel ditahan (enggak membunuh loh) dan saat itu punya anak usia empat bulan,” tulis Melanie dalam medsosnya, Kamis (01/09/2022).

Selain Vanessa Angel, Melanie Subono juga memberikan contoh kasus seorang ibu lainnya seperti Baiq Nuril dan Angelina Sondakh.

“Inget Baiq Nuril? Dia dipenjara, walaupun punya anak dibawah 10 tahun (kan kemarin bahasa si anu, karena anu punya anak di bawah 10 tahun),” tambah Melanie Subono.

“Oh iya Angelina Sondakh juga sih waktu ditahan punya anak usia tiga tahun. Mau contoh sih banyak lagi, tapi takut enggak muat di caption,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang Melanie peroleh, ia mengatakan bahwa pada 2019 ada 12 anak yang dibesarkan di lapas karena ibunya ditahan.

Tak sampai di situ, ia juga menyindir Kak Seto yang kini ngotot ingin melindungi anak-anak dari Ferdy Sambo. Bahkan Kak Seto juga sempet mengajukan agar Putri Candrawathi menjadi tahanan rumah, dengan alasan anak.

“Ya tapi mereka ini kan cuma ber-tas kan (memakai tas) kresek sih. Btw dulu @kaksetosahabatanak di mana?,” tanya Melanie Subono mengakhiri keterangannya.

Aris Maulana

Bagikan Artikel
Continue Reading

Entertainment

Usai Goyang Istana, Farel Suguhkan Lagu Tugiman Untuk Ganjar

Published

on

Farel di hadapan Ganjar, saat Ganjar ke Banyuwangi untuk melantik pengurus KAGAMA Banyuwangi, Minggu (28/08/2022). FILE/Telegraf
Farel di hadapan Ganjar, saat Ganjar ke Banyuwangi untuk melantik pengurus KAGAMA Banyuwangi, Minggu (28/08/2022). FILE/Telegraf

Telegraf – Farel menyanyikan langsung lagu Tugiman di hadapan Ganjar, saat Ganjar ke Banyuwangi untuk melantik pengurus KAGAMA Banyuwangi, Minggu (28/08/2022). Dengan suara merdu dan cengkok yang khas, Farel berhasil membuat Ganjar tersenyum bahagia.

“Ini lagu baru khusus buat pak Ganjar, judulnya Tugiman. Kepanjangannya itu Tukang Gawe Nyaman,” kata Farel sambil tersenyum.

Ganjar tak henti-hentinya tertawa dan bertepuk tangan saat Farel menyanyikan lagu Tugiman. Ia juga menggoda Farel dengan pertanyaan menggelitik, tentang tidak ada nama Ganjar di lagu itu.

“Katanya lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjarnya. Malah Tugiman. Apa nama saya diganti Tugiman saja ya,” ucap Ganjar disambut tawa semuanya.

Tenan, sampean idaman
Metu ko omah dadi rebutan
Sabar, ora jual mahal
Yen kok jak dolan langsung gas budal

Pak e buk e iku pilihanku
Tulung lamarke nggo aku
Yen ra dekne mending aku dewe
Nek ra Kowe ra wae

Tukang gawe nyaman (Tugiman)
Tukang gawe nyaman (Tugiman)
Tukang gawe ati wong nyaman

Itulah penggalan salah satu lagu baru Farel Prayoga, bocah SD asal Banyuwangi yang moncer dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’. Lagu berjudul ‘Tugiman’ itu ternyata dibuat khusus untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pertemuan Ganjar dan Farel berlangsung gayeng. Keduanya ngobrol asyik penuh dengan canda tawa. Beberapa kali, Ganjar menggoda Farel yang sekarang sudah jadi artis. Saat Ganjar bertanya, apakah teman-temannya minta foto bersama atau tandatangan, jawaban Farel ternyata tak terduga.

“Ah enggak pak, wong kata teman-teman saya wis bosen (sudah bosan). Kan main tiap hari,” ucapnya disambut tawa Ganjar.

Selain lagu Tugiman, Farel juga menghibur Ganjar dan lainnya dengan lagu-lagu hits. Diantaranya Ojo Dibandingke hingga lagu barunya yang lain berjudul Hujan. Ganjar nampak asyik bergoyang sambil mendengarkan suaranya yang merdu.

“Iya, saya ada pelantikan pengurus Kagama di Banyuwangi. Setelah pelantikan ternyata ada Farel yang hebat. Dia anak hebat dari Banyuwangi yang prestasinya juga hebat. Saya terus ngobrol-ngobrol,” kata Ganjar.

Melihat bakat Farel, Ganjar mengatakan bangga. Ia meyakini, masih banyak anak-anak dari daerah yang memiliki potensi luar biasa seperti Farel.

“Jadi jangan sepelekan mereka. Potensi anak-anak kita dari daerah luar biasa. Hari ini saya ketemu Farel, yang terbukti semangatnya hebat sekali,” imbuhnya.

Meski begitu, Ganjar berpesan pada Farel tak melupakan kewajibannya sebagai anak-anak. Yakni sekolah dan belajar.

“Saya pesan, tetap belajar. Nyanyi boleh, tapi belajar harus. Apalagi dia cita-citanya mau jadi pilot, jadi harus semangat belajar ya Farel. Dan untuk orang tua serta manajer, saya pesan agar Farel tetap menikmati dunianya sebagai anak-anak dan jangan dipaksa cepat dewasa,” ucapnya.

Disinggung mengenai lagu baru Farel berjudul Tugiman, Ganjar mengaku surprise. Ia tak menyangka, Farel menyanyikan lagu Tugiman yang katanya khusus untuk Ganjar.

“Iya saya surprise sekali, nggak nyangka dibuatkan lagu. Tapi saya protes, ini lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjar. Ternyata Tugiman. Makanya kemarin waktu di Unair, banyak mahasiswa teriak Tugiman, Tugiman. Apa nama saya Ganti Ganjar Tugiman saja ya,” pungkasnya sambil tertawa.

Aris Maulana

Bagikan Artikel
Continue Reading

Entertainment

Hut RI Ke 77 Tepat 7 Presiden Juga Menjabat, Dalam Konser

Published

on

By

Photo Credit: Harry Koko (Founder Deteksi Production) memegang mic, selaku ketua pelaksana dalam konfresi pers, di Jakarta, Kamis (4/3)/Doc/Humas Deteksi Production

Telegraf – Tahun 2022 merupakan tahun yang dirasakan memiliki historis yang cukup apik, di Agustus ini Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke 77 dan juga bertepatan Presiden ke 7 yang menjabat.

Penggiat seni dan budaya dengan semangat kebangsaan akan mengadakan konser musik dan budaya guna menghormati dan menghargai ke 7 Presiden, dimana nantinya akan ditampilkan musik dan budaya yang melekat dengan era masing-masing presiden. Setiap Presiden mempunyai kedekatan dengan musik dan seni entah itu menciptakan lagu, Puisi ataupun Tonil.

Hal itu di ungkapkan oleh Harry Koko (Founder Deteksi Production) selaku ketua pelaksana dalam konferesni pers di Jakarta Kamis (4/3).

“Momen ini sangat luar biasa, dengan sedikit demi sedikit terlepas dari covid-19, dan semoga menjadi berkah untuk bangsa Indonesia kedepannya,” tuturnya.

Lanjutnya kita akan memutar kembali karya karya ataupun lagu kesukaan Para Presiden dan meramunya menjadi sebuah konser yang memotret jejak langkah para Pemimpin bangsa tersebut.

Di kesempatan yang sama Kris Budihardjo selaku pembina acara mengatakan bahwa Penyelenggara ingin mengundang dan mendatangkan keluarga dari 7 presiden sehingga mereka dapat saling bersosialisasi dan bergandengan tangan diatas Panggung “Semua Presiden pasti punya kekurangan dan kelebihan tetapi mari kita sama-sama melihat kebaikan dan karya mereka yg luar biasa sehingga Indonesia masih tetap berdiri kokoh sampai usia ke 77 tahun ini,

“Mari kita sama2 bergandengan tangan untuk masa depan bangsa yg lebih baik” kata Kris.

Sementara itu Carl Ideas selaku salah satu penggagas sekaligus bendahara dalam perhelatan ini menjelaskan bahwa konser bersama 7 keluarga Presiden ini akan dihelat pada 12 Agustus 2022 di Assembly Hall Jakarta Convention Centre. Lebih lanjut Ideas juga masih membuka kedua tangan untuk dukungan dari semua pihak sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menjadi spirit dan roh kebersamaan bangsa.Kita terbuka untuk saran, kritik apabila ada,bisa menghubungi kami 0813 1899 1945tTutup ideas.

Aris Maulana

Bagikan Artikel
Continue Reading

Entertainment

Ini Cara Titi Kamal Ngemil Bersama Keluarga

Published

on

By

Photo Credit: Titi Kamal (no dua dari kanan) saat menghadiri peluncuran Oreo Birthday Cake Flavor/Doc/telegraf

Telegraf – Mencari cemilan untuk menemani family time merupahan hal yang susah susah gampang. Titi Kamasl artis dan ibu dua anak ini mengatakan, Oreo biskuit produk Mondelez sebagai biskuit favorit keluarga dari generasi ke generasi.

“Aku dari dulu masih anak anak, mama sering ngasih Oreo saat familly time, sampai sekarang akupun ngasih cemilan Oreo di saat kita melakukan familly time bersama anak anak” ungkap Tit Kamal saat peringati ulang tahun Oreo ke 110 tahun, di Jakarta, (27/7).

Ia juga mengatakan tagline Oreo ‘diputar, dijilat, dicelupin’ sudah sangat melekat di ingatan dan Oreo sudah menjadi biskuit favorit yang selalu menemani momen waktu ngemil.

Dikesempatan yang sama Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia mengatakan bahwa Oreo pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994 dan telah menjadi salah satu biskuit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia

“Pada perayaan hari jadi yang ke-110 ini kami ingin mengajak keluarga Indonesia turut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan terus menghadirkan keseruan sepanjang tahun melalui berbagai inovasi dan kejutan dari rangkaian produk Oreo“ ungkap Vega.

Vega juga menyebutkan bahwa di ulang tahunnya yang ke 110 ini Oreo juga menghadirkan “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat. Selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru.

“Bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo,” tambah Vega.

Tidak hanya menyuguhkan produk baru Oreo juga menghadirkan
F&B merchant ternama, untuk berkolaborasi seperti Bitter Sweet by Najla.

Najla Farid Bisyir selaku Founder Bittersweet by Najla turut mengungkapkan antusiasmenya. Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary.

“Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami pun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110,” kata Najla.

Sementara itu Saskhya Aulia Prima M.Psi selaku Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi turut menjelaskan alasan penting untuk selalu menciptakan momen bersama keluarga. “Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga,” jelas Saskhya.

Aris Maulana

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lainnya Dari Telegraf

close