Dukungan Demokrat Ke Jokowi Masih Bisa Berubah?

“Takarannya mungkin masih hanya 70 hingga 80 persen saja, sisanya yakni 20 hingga 30 persen masih ada kemungkinan-kemungkinan politik yang lain yang masih bisa berubah karena dinamika politik lainnya,”

Dukungan Demokrat Ke Jokowi Masih Bisa Berubah?


Telegraf, Jakarta – Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menilai dukungan Partai Demokrat kepada Jokowi sebenarnya masih bisa berubah. Pasalnya, dukungan partai itu masih sekitar 70 hingga 80 persen kepada kader PDI P tersebut.

“Takarannya mungkin masih hanya 70 hingga 80 persen saja, sisanya yakni 20 hingga 30 persen masih ada kemungkinan-kemungkinan politik yang lain yang masih bisa berubah karena dinamika politik lainnya,” katanya, Minggu, (11/03/18).

Menurut Qodari, dukungan tersebut masih secara definitif. “Karena belum ada kalimat dealing secara formal, terbuka, dan jelas seperti halnya yang dilakukan sebelumnya oleh Partai Nasdem, atau Partai Hanura,” katanya.

Dia menjelaskan, kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengubah dukungan antara lain langkah-langkah kebijakan Pemerintah yang berbeda dengan kacamata Partai Demokrat dan juga SBY.

Hal tersebut berpotensi terjadi sebab, sebelumnya beberapa kali SBY memberikan kritik-kritiknya soal kebijakan yang diambil oleh Jokowi sebagai Presiden RI, karena tak sesuai dengan pandangan SBY atau kebijakan-kebijakan yang telah dibangun sebelumnya. (Red)


Photo Credit : Berbagai kalangan dan pihak masih memprediksikan terkait pandangannya mengenai dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada Jokowi masih belum final. | Angga Yunia

KBI Telegraf

close