Dukung Wisata Halal BNI Syariah Kerjasama Dengan Provinsi Sumatra Barat

"Kerjasama tersebut mencakup fasilitas pelatihan untuk peningkatan kompetensi pengusaha industri pariwisata, serta sosialisasi melalui media komunikasi bersama BNI Syariah dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam peningkatan nilai transaksi di sektor pariwisata di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat"

Dukung Wisata Halal BNI Syariah Kerjasama Dengan Provinsi Sumatra Barat


Telegraf, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kapasitas di bidang pemasaran, pengembangan destinasi dan sumber daya manusia dibidang pariwisata halal Bank BNI syariah lakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Provinsi Sumatra Barat.

“Kerjasama tersebut mencakup fasilitas pelatihan untuk peningkatan kompetensi pengusaha industri pariwisata, serta sosialisasi melalui media komunikasi bersama BNI Syariah dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam peningkatan nilai transaksi di sektor pariwisata di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Direktur Utama BNI Syariah Abdulah Firman Wibowo di Indonesia Syariah Ecomomic Festival, di Jakarta, Selasa (12/11)

Firman menjelaskan selain penandatanganan dengan pemerintah daerah sawah lunyo BNI syariah juga melakukan peluncuran BNI iB Hasanah Card sebagai Official Transaction Syariah Card dengan desain khusus world heritage Ombilin Coal Mining of Sawahlunto.

Firman juga mengatakan partisipasi BNI Syariah dalam acara internasional ini merupakan wujud dari kontribusi optimal BNI Syariah terhadap pengembangan Halal Ecosystem di Indonesia, salah satunya dari sisi sektor pariwisata melalui produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Sebelumnya BNI Syariah telah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Barat dalam penerbitan BNI iB Hasanah Card sebagai Official Travel Card for World’s Best Halal Tourism Destination. BNI iB Hasanah Card hadir dengan desain khusus yaitu gambar Danau Segara Anak Rinjani Lombok yang merupakan salah satu objek wisata halal di Lombok.

Sebagai kartu yang mendukung pariwisata halal, BNI iB Hasanah Card berupaya memberikan keutamaan dengan memberikan kemudahaan bagi nasabah berupa dukungan jaringan Mastercard yang luas sehingga dapat melakukan transaksi dimanapun, menikmati keindahan alam dan budaya lokal tanpa perlu khawatir dalam bertransaksi yang syariah dan menikmati kuliner yang halal bersama travel-travel mitra BNI Syariah yang terpercaya. Sampai September 2019, BNI Syariah mencatat volume transaksi Hasanah Card sebesar Rp. 868 milyar dengan outstanding Rp. 358 milyar dan jumlah kartu sebesar 300 ribu. (Red)

Baca Juga :   Pasca Kebakaran Kilang Cilacap, Nicke: Tinggal Masalah Waktu

Photo Credit: Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kiri); dan Walikota Sawahlunto, Deri Asta (kanan) dalam acara penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara BNI Syariah dengan Pemerintah Daerah Sawahlunto sekaligus peluncuran BNI iB Hasanah Card sebagai Official Transaction Syariah Card dengan desain khusus world heritage Ombilin Coal Mining of Sawahlunto, Jakarta, Selasa (12/11). TELEGRAF

Atti K.

close