Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

“Dengan adanya sistem pengamanan berteknologi tinggi ini nasabah tidak perlu khawatir untuk menggunakan fitur terbaru kami. Selain itu, fitur ini sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi nontunai seperti berbelanja online karena cukup dengan tiga langkah mudah transaksi sudah selesai"

Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat


Telegraf – dalam rangka mendukung program pembayaran nontunai PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. memperkenalkan fitur debit online pada kartu Shar-E Muamalat, yang sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code) sehingga dijamin keamanannya.

“Dengan adanya sistem pengamanan berteknologi tinggi ini nasabah tidak perlu khawatir untuk menggunakan fitur terbaru kami. Selain itu, fitur ini sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi nontunai seperti berbelanja online karena cukup dengan tiga langkah mudah transaksi sudah selesai,” ungkap Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi, Rabu (28/7).

Lanjutnya Purnomo mengatakan Pengamanan transaksi pada fitur ini menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) PIN sebanyak 6 digit yang dikirimkan melalui SMS.

Ia juga mengungkapkan untuk melindungi transaksi online VISA menyediakan fasilitas VBV Secure Code, yaitu sistem keamanan yang menggunakan proteksi OTP selama proses verifikasi transaksi belanja online. Tujuan dari VBV Secure Code adalah untuk memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka.

Purnomo menambahkan cara melakukan pembayaran menggunakan fitur debit online, pertama pilih metode pembayaran (kartu kredit/kartu debit/debit online). Kedua, masukkan data kartu debit yang tertera pada bagian depan kartu. Ketiga adalah memasukkan kode OTP 6 digit yang diterima nasabah melalui SMS ke nomor telepon seluler.


Photo Credit : Nasabah Bank Muamalat menunjukan kartu Shar-E Muamalat/Doc/Ist

Baca Juga :   Dispenser Infinite dari Sanken Yang Menggunakan Vitur UV Self Clean System

 

Atti K.

close