Dukung Pembangunan Nasional BIG terus Tinggkatkan Karya dan Wujudkan One Map Policy

"Kita terus perlu meningkatkan kualitas data Informasi Geospasial (IG), dan mendukung percepatan penyediaan peta rupa bumi skala besar untuk mendukung perencanaan pembangunan nasional, programpertanahan dan rencana detail tata ruang"

Dukung Pembangunan Nasional BIG terus Tinggkatkan Karya dan Wujudkan One Map Policy


Telegraf, Bogor – Guna mendukung pelaksanakan pembangunan nasional Badan Informasi Geospasial (BIG) terus bekerja dan berkarya memberikan hasil yang terbaik dalm penyelengaraan Informasi geospasial.

Bersamaan dengan hari Ulang tahun BIG yang ke 49, yang mengangkat tema ” Satu Peta , kerja kita, prestasi bangsa” bermaksud terus berubah ke yang terbaik degan mengacu dalam satu standar satu referensisatu geodatabase dan satu geoportal.

Dimana ini akan sejalan denga peraturan presiden Nomor 9 tahun 2016 tetang Percepatan Pelakasanaan kebijakan Satu peta (One Map Policy).Hal itu di ungkapkan oleh Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin dalam keterangan pers yang di terima redaksi telegraf, Rabu, (17/10).

“Kita terus perlu meningkatkan kualitas data Informasi Geospasial (IG), dan mendukung percepatan penyediaan peta rupa bumi skala besar untuk mendukung perencanaan pembangunan nasional, programpertanahan dan rencana detail tata ruang,” tutur Hasan.

Hasan menjelaskan inti dari perayaan Hari Informasi Geospasial (HIG) adalah mensosialisasi berbagai produk IG sekaligus menunjukan hasil kerja sama pemanfaatan IG dengan beberapa pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, selain itu juga menumbuhkan rasa kebersamaan antaraBIG dengan meningkatkan kepedulianpada masyarakat sekitar lingkungan kantor.

Dalam memperingati HIG ini BIG lakukan kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, khitan massal, donor darah, jalan sehat, open house, kompetisi Vlig, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika hasil kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tentunya panggung hiburan serta seni. (Red)

Baca Juga :   BPPT Terus Kembangkan Kecerdasan Artifisial Untuk Memperkuat Operasi TMC

Photo credit :Dukung Pembangunan Nasional BIG terus Tinggkatkan Karya dan Wujudkan One Map Policy/Istimewa


Atti K.

close