Dukung Ekosistem Haji dan Umrah, BRIsyariah Kerjasama dengan Bank Malaysia

"Pemerintah telah mendukung dan mendorong bank-bank syariah di Indonesia untuk melakukan ekspansi agar pangsa pasar perbankan syariah kian meningkat. Kami ambil peluang ini, menjalin kerjasama dengan bank syariah terbesar di Arab Saudi, Al Rajhi Bank, melalui cabang yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Bagi BRIsyariah, ini adalah upaya kami mendukung ekosistem haji dan umrah"

Dukung Ekosistem Haji dan Umrah, BRIsyariah Kerjasama dengan Bank Malaysia

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan efisiensi transaksi keuangan industri haji dan umrah  Bank BRIsyariah Tbk lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Al Rajhi Bank Malaysia.

Kerjasama ini menggunakan sistem Islamic Payment Gateway yang terhubung langsung ke Al Rajhi, Al Rajhi Bank adlah salah satu bank syariah terbesar di  Arab Saudi.
Dukung Ekosistem Haji dan Umrah, BRIsyariah Tandatangani MoU dengan Al Rajhi Bank Malaysia. Dengan kerjasama ini transaksi pengiriman uang dan valuta asing dari nasabah BRIsyariah di Indonesia kepada nasabah Al Rajhi dan Riyadh Bank di Arab Saudi terlaksana lebih cepat dengan biaya lebih murah.
MoU yang di tandatangani oleh Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso dan Chief Operating Officer of Al Rajhi Bank Malaysia Zarir Mohd Rawi di  di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, (29/3).
Hadi Santoso menyatakan  pemerintah terus mendorong bank syariah untuk ekspansi supaya pangsa pasar Syariah Indoneaia terus maju  dan terus kian menguat.
“Pemerintah telah mendukung dan mendorong bank-bank syariah di Indonesia untuk melakukan ekspansi agar pangsa pasar perbankan syariah kian meningkat. Kami ambil peluang ini, menjalin kerjasama dengan bank syariah terbesar di Arab Saudi, Al Rajhi Bank, melalui cabang yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Bagi BRIsyariah, ini adalah upaya kami mendukung ekosistem haji dan umrah,” tuturnya.
Zarir Mohd Rawi mengatakan sangat aenag bisa bekerjasama dengan Syariah, kerjasaa ini memungkinkan para pelaku induatri haji dan umrah dalam melakukan transaksi  uang dan valuta asing dengan harga kompetitif.
“Al Rajhi Bank sangat senang bisa bekerja sama dengan BRIsyariah. Kerjasama ini memungkinkan para pelaku industri haji dan umrah melakukan transaksi keuangan seperti pengiriman uang dan valuta asing dengan harga kompetitif,”  Kata Zarir.
BRIsyariah sebagai salah satu bank umum Syariah di Indonesia sangat mendukung ekosistem haji umrah yang ada di Indonesia. Untuk itu BRIsyariah menyediakan produk dan layanan bagi masyarakat, salah satunya Tabungan Faedah Haji  BRIsyariah iB.  (Red)

Baca Juga  Tingginya Konsumer Di Banyak Segmen Dongkrak Pertumbuhan Kredit 6 Persen

Credit Photo : Dukung Ekosistem Haji dan Umrah, BRIsyariah Kerjasama dengan Bank Malaysia



Share



Komentar Anda