Duet Surabaya-Jakarta, Fariz-Refiansyah Siap Pimpin GMNI

Duet Surabaya-Jakarta, Fariz-Refiansyah Siap Pimpin GMNI

"Dengan konsolidasi panjang dan memikirkan masa depan GMNI yang lebih baik, sekaligus melihat kualitas calon yang mumpuni. Maka disepakatilah, yaitu pilihan untuk mengusung Faris Rifqi Ihsan dan Refiansyah Pupu untuk menjadi ketua dan sekjen GMNI periode 2017-2019, sebuah pilihan yang tepat untuk menetukan arah pergerakan dan langkah perjuangan GMNI kedepan agar lebih fokus membangun kekuatan dari hulu hingga hilir untuk menjadi skala langkah nasional."

Duet Surabaya-Jakarta, Fariz-Refiansyah Siap Pimpin GMNI


Telegraf, Manado – Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) XX, pada 15 – 20 November 2017, di Graha Gubernuran, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara berjalan ricuh, tapi tetap dalam suasana kekeluargaan khas GMNI. Hasil kongres inipun menyatakan menerima laporan dari pertanggungjawaban presidium GMNI Pusat periode 2015-2017, dan hari ini, (20/11/2017) adalah hari terakhir dilaksanakannya kongres GMNI XX.

Kongres kali ini Jakarta dan Surabaya kembali jagokan kader terbaik GMNI, Fariz Rifqi Ichsan dan Refiansyah Pupu, untuk maju sebagai pimpinan nasional 2017-2020.

“Fariz adalah mahasiswa yang cerdas sekaligus memiliki daya kreatifitas yang tinggi sebagaimana ciri generasi masa kini, hal itu terbukti dengan dipercayanya bung Fariz menjadi ketua Lembaga Minat Bakat Institut Sepuluh November, sekretaris DPC GMNI kota Surabaya dan presidium komite politik dan keamanan presidium.” Jelas Rizal, ketua DPC GMNI Surabaya.

Baca Juga : DKI Jakarta Solid Usung Refiansyah Maju ke Kursi Pimpinan Nasional GMNI

Adapun Refiansyah pun sebelumnya telah menjabat sebagai presidium 2015-2017 pada bidang Badan Informasi, Riset dan Tekhnologi, dimana dirinya sudah mengetahui rule dan arah pergerakan kedepan GMNI, sebagai petahana, Refiansyah mengaku akan siap memperbarui dan menyegarkan kembali soliditas di tubuh GMNI dengan meminta dukungan dan partisipasi dari kader-kader GMNI lainnya untuk membangun kembali kekuatan dan eksistensi GMNI di Indonesia dan khusunya di ibu kota Indonesia, Jakarta sebagai poros sentral pergerakan nasional.

Baca Juga : DPC Jakarta Dorong Kader GMNI Sesuaikan Perjuangan Dengan Zaman Now

Dengan konsolidasi panjang dan memikirkan masa depan GMNI yang lebih baik, sekaligus melihat kualitas calon yang mumpuni. Maka disepakatilah, yaitu pilihan untuk mengusung Faris Rifqi Ihsan dan Refiansyah Pupu untuk menjadi ketua dan sekjen GMNI periode 2017-2019, sebuah pilihan yang tepat untuk menetukan arah pergerakan dan langkah perjuangan GMNI kedepan agar lebih fokus membangun kekuatan dari hulu hingga hilir untuk menjadi skala langkah nasional. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Yuan Adriles


KBI Telegraf

close