Dua Dekade Berkarya Dalam Musik, Coldplay Kini Luncurkan Buku

"Ini adalah satu acara bioskop global, satu malam yang tidak boleh terlewatkan,”

Dua Dekade Berkarya Dalam Musik, Coldplay Kini Luncurkan Buku

Telegraf, London – Berkarier selama dua dekade dalam dunia musik, kisah perjalanan band asal Inggris, Coldplay, akan diabadikan dalam film dokumenter dan buku.

Film bertajuk A Head Full of Dreams dan buku karya Debs Wild, Life in Technicolor: A Celebration of Coldplay tak lama lagi dipersembahkan kepada penggemarnya di seluruh dunia.

Tentunya, dua karya tersebut menarik perhatian publik, terutama para penggemar berat Coldplay. Menurut keterangan resmi dari Coldplay, film A Head Full of Dreams akan dirilis di bioskop pada 14 November.

Sutradara Mat Whitecross menampilkan pertunjukan langsung dan cuplikan di belakang panggung dari global utama A Head Full of Dreams. Film ini berisi materi arsip yang belum pernah diketahui atau dilihat sebelumnya, yang diambil selama 20 tahun.

Film juga menyajikan penampilan spektakuler dari lagu-lagu ikonik seperti Fix You dan Viva La Vida dengan momen intim di balik layar. Dalam adegan terlihat jelas kedalaman persahabatan dan persaudaraan grup musik ini.

“Ini adalah satu acara bioskop global, satu malam yang tidak boleh terlewatkan,” ungkap Coldplay dilansir dari situs resminya.

Film tentang perjalanan hidup band ini digarap oleh Mat, sutradara asal Inggris yang telah bekerja bersama Coldplay selama 20 tahun sejak video musik pertama mereka, Bigger Stronger (1999). Mat telah membuat sedikitnya dua film terkait musisi, seperti Sex & Drugs & Rock & Roll (2010) tentang musik punk rock Inggris Ian Dury, serta cerita di balik band Oasis, Supersonic (2016).

Selain film, seorang jurnalis musik bernama Debs Wild yang menonton panggung pertama Coldplay bertahun-tahun lalu, menyadari besarnya talenta Chris Martin dan rekan-rekannya. Sejak saat itu, Wild mengikuti perkembangan band yang saat itu masih bernama Pectoralz, sebelum jadi Starfish dan akhirnya, Coldplay.

Sementara buku Life in Technicolor: A Celebration of Coldplay juga memuat berbagai foto yang menuturkan perjalanan mereka meraih keberhasilan. Masing-masing bab berkaitan dengan ketujuh album Coldplay, dilengkapi dengan bagian-bagian yang khusus menyoroti setiap personel, yaitu Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass) dan Will Champion (drum). (Red)


Photo Credit : Getty Images

 

Share



Komentar Anda