Dorong Anak Muda Menabung OJK Gelar Aksi Menabung untuk Semua 2019

"Mahasiswa dan Pemuda Indonesia akan kita dorong terus untuk semakin bagus literasi dan inklusi keuangannya. Mereka memiliki potensi besar sebagai penggerak perekonomian Indonesia baik dari segi jumlah populasi, karakter, dan tingkat literasi serta inklusi keuangan"

Dorong Anak Muda Menabung OJK Gelar Aksi Menabung untuk Semua 2019

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan kaum muda, Otorita Jasa Keuangan (OJK) Gelar Aksi Menabung untuk Semua 2019.

“Mahasiswa dan Pemuda Indonesia akan kita dorong terus untuk semakin bagus literasi dan inklusi keuangannya. Mereka memiliki potensi besar sebagai penggerak perekonomian Indonesia baik dari segi jumlah populasi, karakter, dan tingkat literasi serta inklusi keuangan,” kata Anggota Dewan Komisioner OJK bidang Edukasi Perlindungan Konsumen Tirta Segara saat memberikan sambutan pada acara Aksi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung (AKSiMUDA) 2019, di Jakarta,

Tirta menjelaakan kegiatan yang dilaksanakan bisa memberi kontribusi yang baik untuk mewujudkan para mahasiswa dan pemuda indonesia yang well retreat dan well inklusif sehingga dapat mempunyai kemampuan dan keyakinan untuk memanfaatkan produk dan layanan keuangan.

Lanjut Tirta Kegiatan AKSiMUDA dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Indonesia Menabung dan untuk mendukung pencapaian target indeks literasi dan inklusi keuangan sesuai Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menambahkan kegiatan AKSiMUDA diharapkan dapat memberikan manfaat positif khususnya dalam perluasan akses keuangan bagi kelompok mahasiswa dan pemuda diseluruh Indonesia serta mendukung pencapaian target tingkat inklusi keuangan sebesar 75% pada akhir tahun 2019 sebagaimana tercantum dalam SNKI.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yg diaelenggarakan dalam rangka menyambut mencanangkan hari Indoneaia menabung yang akan dilaksanakan pafa aguatus mendatang. Serta memaksimalkan capaian literasi dan sekaligus inklusi keuangan khususnya bagi kalangan mahasiswa.

“OJK bersama Industri Jasa Keuangan berupaya agar target inklusi keuangan dapat tercapai, antara lain melalui peningkatan tabungan dan investasi, melalui program dan produk yang menyasar segmen pemuda, yaitu program Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda) yang per 30 Juni 2019 telah dibuka 11.052 rekening dengan nominal sebesar Rp12,4 miliar,” tutur Wimboh Selasa (30/1).

Baca Juga  Tarik Nasabah dan Apresiasi, Bank Muamalat Gandeng Blibli Berikan Hadiah

Hadir dalam agenda tersebut Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, dan Menteri Olahraga Imam Nahrowi. (Red)


Credit photo : Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso saat memberikan sambutan di acara Aksi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung (AKSiMUDA) 2019/telegraf




Komentar Anda