DJSN Buka Pendaftaran Anggota DJSN Periode 2019-2024

"Komposisi antara lain unsur pemerintah (5 orang) Kemenkeu, Kemenkes, Kemnaker, Kemensos, Kemenko PMK / Kemhan, 6 orang unsur tokoh dan atau/ahli, 2 orang unsur organisasi pemberi kerja / pengusaha, 2 orang unsur organisasi pekerja/buruh "

DJSN Buka Pendaftaran Anggota DJSN Periode 2019-2024

Telegraf, Jakarta – Dewan Jaminan Sosial Kesehatan (DJSN) resmi membuka pendaftaran keanggotaan DJSN periode 2019-2024, berkenaan berakhirnya jabatan anggota DJSN periode sebelumnya yaitu 2014-2019, yang jatuh pada akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota DJSN Tubagus Achmad Choesni dalam konferensi pers penerimaan pendaftaran calon anggota DJSN 2019–2024, di Jakarta. “Seleksi tersebut dilakukan menyusul ditetapkannya Keputusan Presiden Nomor 60/P Tahun 2019 tentang pembentukan panitia seleksi,” tuturnya.

Tubagus menjelaskan DJSN akan memilih anggota DJSN yang terdiri dari unsur tokoh ahli, unsur dari pemberi kerja, unsur organisasi pekerja serta dari kementrian.

“Komposisi antara lain unsur pemerintah (5 orang) Kemenkeu, Kemenkes, Kemnaker, Kemensos, Kemenko PMK / Kemhan, 6 orang unsur tokoh dan atau/ahli, 2 orang unsur organisasi pemberi kerja / pengusaha, 2 orang unsur organisasi pekerja/buruh,” ungkap Tubagus Rabu, (3/7).

Seleksi penerimaan angota Dewan DJSN akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan 4 tahap anatara lain seleksi administrasi, tes tertulis, assasmen termasuk juga assesmen psikologi, wawancara dan kualifikasi.

Melihat masih banyaknya permasalahan dalam pelaksanaan Siatem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Dinna Wisnu angota pansel menegaskan pansel akan memilih calon anggota dewan yang memiliki program yang sinkron serta mampu berdiplomasi/adu argumen serta mempunyai ketrampilan dan pengetahuan dijaminan sosial.

“Dalam artian didalam peraturannya sama tetapi tugasnya pansel adalah mencari orang yang mempunyai ketrampilan khusus, seperri beradu ide bersinergi ketika peraturannya kuat. Ini sudah tidak lagi bikin rame saja tetapi bisa di implementasikan sehingga akan jauh lebih baik, dan bisa dirasakan positif oleh masyarakat,” kata Dinna.

Tubagus menambahkan DJSN mengajak seluruh masyarakat yang memiliki keahlian, kepedulian pengalaman dibidang jaminan sosial sekurang kurangnya memiliki umur 40 tahun dan setinggi tingginya 60 tahun untuk berpartisipasi dalam seleksi angota DJSN periode mendatang.

Baca Juga  Tuai Kontroversi, Both Side Cover Tempo 'Jokowi Pinokio' Bermasalah?

Pendaftaran peserta seleksi calon anggota DJSN unsur tokoh/ahli diajukan kepada pansel dengan alamat Lantai 2 Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta, Jalan Hang Jebat Raya F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu untuk pendaftaran dari unsur organisasi pekerja/buruh diajukan melalui Kementerian Ketenagakerjaan cq Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial dengan alamat Lantai 8 Blok A gedung Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 51, Jakarta Selatan. (Red)


Credit Photo : Panitia seleksi penerimaan pendaftaran calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) 2019-2024 di Jakarta/ telegraf


Bagikan Artikel



Komentar Anda