Djarot Harapkan Supaya Yusril Berjiwa Negarawan, Dengan Ia Membela Ahok

Djarot Harapkan Supaya Yusril Berjiwa Negarawan, Dengan Ia Membela Ahok

"Saya memberi apresiasi dengan kenegarawanan dan keinginan Pak Yusril kalau mau memberikan penjelasan kepada masyarakat,"

Djarot Harapkan Supaya Yusril Berjiwa Negarawan, Dengan Ia Membela Ahok


Telegraf, Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap pengacara senior Yusril Ihza Mahendra mau mendukung dan mendampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam proses hukum kasus penistaan agama.

Djarot menyebut, Yusril yang juga pakar hukum tata negara itu mengetahui kiprah Ahok selama berada di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

“Kami memang berharap Pak Yusril bisa mendukung dan mendampingi Pak Ahok soal dugaan penodaan agama, Pak Yusril tahu kiprah Pak Ahok waktu di Belitung,” kata Djarot di posko pemenangan Ahok-Djarot, Rumah Lembang, Senin (28/11).

Jika memang nantinya Yusril mau mendampingi Ahok, menurut Djarot itu menunjukan sikap kenegarawanan Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.

Apalagi jika Yusril mau memberikan kesaksian bagaimana kiprah Ahok saat menjadi orang nomor satu di Belitung Timur.

“Saya memberi apresiasi dengan kenegarawanan dan keinginan Pak Yusril kalau mau memberikan penjelasan kepada masyarakat,” kata Djarot.

Yusril terlihat akrab dengan Ahok dalam pertemuan saat acara hari ulang tahun Provinsi Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11). Saat itu Ahok mengaku berharap Yusril bisa mendampinginya dalam proses hukum terkait kasus dugaan penistaan terhadap agama.

Ahok menyatakan tidak mempersoalkan jika Yusril datang sebagai kuasa hukum atau sekadar rekan yang mendukungnya secara moril.

Ahok saat ini berstatus sebagai tersangka kasus penistaan agama. Berkas perkaranya kini tengah dalam penelitian jaksa penuntut umum.

Ia terancam hukuman lima tahun penjara. Namun penyidik kepolisian tak merasa perlu untuk menahannya. Ia hanya dicegah berpergian ke luar negeri. (sur)

Foto : Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap semoga Yusril membela Ahok. | Antara Photo/Sigid Kurniawan


KBI Telegraf

close