Diturunkan Dari Jabatan Legislatif, Golkar Akan Carikan Jabatan di Pemerintahan Untuk Akom

"Apakah mungkin menteri, apakah mungkin duta besar, apakah Badan Pemeriksa Keuangan, apakah Otoritas Jasa Keuangan. Jabatan yang sesuai dengan kompetensi dia,"

Diturunkan Dari Jabatan Legislatif, Golkar Akan  Carikan Jabatan di Pemerintahan Untuk Akom


Telegraf, Jakarta– Partai Golkar akan memperjuangkan jabatan kenegaraan untuk Ade Komarudin. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Golkar, Yorrys Raweyai.

Ade dipastikan turun dari kursi Ketua DPR setelah Golkar sepakat mengembalikan jabatan itu kepada Ketua Umumnya, Setya Novanto.

“Kami semua sepakat, Wanbin dan DPP memberikan posisi penting kenegaraan untuk Ade Komarudin,” kata Ical, sapaan Aburizal setelah rapat yang dimulai sejak pukul 14:00 di Wisma Bakrie, Senin (28/11).

Ucapan Ical dibenarkan oleh Yorrys. Ia mengatakan jabatan kenegaraan untuk Ade sudah dibahas klir di internal partai. Ia mengatakan, Golkar tidak akan mengesampingkan Ade meski jabatannya sebagai Ketua DPR digantikan oleh Setya Novanto.

Yorrys menyebut Ade sebagai salah satu politikus senior Partai Golkar. Oleh karena itu Golkar akan memberikan jabatan kenegaraan yang sesuai dengan Ade.

“Apakah mungkin menteri, apakah mungkin duta besar, apakah Badan Pemeriksa Keuangan, apakah Otoritas Jasa Keuangan. Jabatan yang sesuai dengan kompetensi dia,” kata Yorrys.

“Dia mau mengabdi dimana saja boleh. Tinggal kita perjuangkan,” ujarnya.

Yorrys tak menjelaskan bagaimana cara Golkar memperjuangkan jabatan kenegaraan untuk Ade. Ia hanya mengatakan bahwa Wanbin dan DPP akan terus berkomunikasi dengan Ade. Sebab, kata Yorrys, jabatan itu juga bergantung kepada Ade. (Red)

Foto : Ade Komarudin (Akom) saat bersama Setya Novanto (Setnov) pada acara Partai Golkar. | Ist Photo


KBI Telegraf

close