Diperiksa KPK, Elza Syarief Akui Kerap Berkomunikasi Dengan Setya Novanto

Diperiksa KPK, Elza Syarief Akui Kerap Berkomunikasi Dengan Setya Novanto

"(Deisty) mau ketemu, biasanya ibu Deisti seperti sekretaris, seperti ajudan, biasanya langsung dari anak buah, tapi ini memang saya enggak ketahui telepon ibu Deisti,"

Diperiksa KPK, Elza Syarief Akui Kerap Berkomunikasi Dengan Setya Novanto


Telegraf, Jakarta – Pengacara serta lawyer Elza Syarief mengaku pernah ditelepon oleh Deisty Astriani Tagor yang merupakan istri mantan dari Mantan Ketua Umum Golkar yang juga mantan Ketua DPR, Setya Novanto usai diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, selama ini, Elza mengaku tidak pernah berkomunikasi langsung dengan Deisty. Hal ini diungkapkan oleh Elza saat dihadirkan sebagai saksi sidang perkara dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto (Setnov) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/02/2018).

Awalnya, Jaksa KPK mempertanyakan soal hubungan Elza Syarief dengan Setya Novanto.

Menjawab hal tersebut, Elza pun mengaku beberapa kali kerap berkomunikasi dengan Setya Novanto terkait permasalahan hukum yang sedang membelitnya.

Tak hanya dengan Novanto, Elza juga mengaku berhubungan baik dengan istri Setnov. Komunikasi ini berkaitan dengan posisi Elza yang merupakan bagian bidang hukum dari Yayasan istri Novanto, Deisty Astriani Tagor.

Elza juga mengakui bahwa pernah menerima pesan singkat dari Deisty.

Pesan singkat tersebut diterima Elza setelah diperiksa penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan merintangi dan menghalangi proses penyidikan proyek e-KTP yang menjerat mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Hanura Miryam S. Haryani.

“(Deisty) mau ketemu, biasanya ibu Deisti seperti sekretaris, seperti ajudan, biasanya langsung dari anak buah, tapi ini memang saya enggak ketahui telepon ibu Deisti,” kata Elza saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/02/2018).

Saat itu, melalui pesan singkat, Deisty meneruskan pesan Novanto untuk bertemu Elza. Namun, Elza mengklaim, pertemuan tersebut akhirnya tidak terjadi.

“Enggak jadi ketemu. Selebihnya ketemu sendiri di pengajian, nggak spesifik begitu, saya datang sendiri atau SN ketemu saya melalui ajudan,” katanya. (Red)


Photo Credit : Elza Syarief mengaku pernah ditelepon oleh Deisty Astriani Tagor istri Setya Novanto terlait kasus yang membelit suaminya. | Antara/M Agung Rajasa

KBI Telegraf

close