Di Malaysia Marquez Kuasai Penuh Arena Balapan Moto GP

Di Malaysia Marquez Kuasai Penuh Arena Balapan Moto GP

Pembalap berjuluk The Doctor itu menyebut adanya kolusi antar sesama orang Spanyol, Marquez dan Lorenzo, untuk menggagalkannya meraih gelar pada seri terakhir balapan di Valencia.

Di Malaysia Marquez Kuasai Penuh Arena Balapan Moto GP

Telegraf, Malaysia – Pebalap asal Repsol Honda, Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat di latihan bebas pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10). Sang Baby Alien yang melahap 16 lap itu membukukan waktu tercepat dua menit 01,210 detik.

Posisi kedua dihuni Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar dengan selisih waktu 0,268 detik. Dibuntuti Scott Redding dari Pramac Yakhnich lewat selisih waktu 0,297 detik.
Sementara Valentino Rossi berada di urutan kelima dengan catatan waktu tercepatnya, dua menit 01,611 detik.

Sedangkan rekan satu tim Rossi sekaligus saingan utamanya dalam perburuan runner up MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo, berapa di urutan ke-10 dengan selisih 0,803 detik.

Pada sesi latihan bebas pertama ini, Hiroshi Aoyama menggantikan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang ditimpa cedera. Meski cuaca tampak cerah, namun gerimis menyelingi beberapa bagian lintasan.

Sementara pebalap Ducati, Andrea Iannone memulai kembali balapan setelah mengalami cedera tulang belakang kala tampil di Misano berada di posisi keempat.

Kenangan di Sepang 2015 lalu pun belum hilang dari ingatan Rossi. Kala itu ia harus mendapat penalti tiga poin serta memulai balapan dari paling belakang ketika dirinya menendang Marc Marquez hingga terjatuh.

Kemudian Rossi, pebalap berjuluk The Doctor itu menyebut adanya kolusi antar sesama orang Spanyol, Marquez dan Lorenzo, untuk menggagalkannya meraih gelar pada seri terakhir balapan di Valencia. (red/ist)

Foto : Marc Marquez pada saat menjelang latihan pemanasan. | REUTERS/David W. Cerny
KBI Telegraf

close