Di AS Ledakan Bitcoin Lewati Angka Hingga $ 14.000

Di AS Ledakan Bitcoin Lewati Angka Hingga $ 14.000

"Sementara kami meluncurkan hanya seminggu yang lalu, bitFlyer telah melihat minat yang kuat dari institusi yang ingin mendapatkan ekspos terhadap bitcoin. Kami senang telah meluas ke AS saat ini dengan begitu banyak minat karena yang akan datang Bitcoin futures diluncurkan,"

Di AS Ledakan Bitcoin Lewati Angka Hingga $ 14.000


Telegraf, New York – Bitcoin melewati $ 14.000 pada indeks Coinbase, Bitcoin meroket lebih tinggi pada hari Rabu, (06/12/2017), melewati angka $ 14.000 kurang dari 24 jam setelah mencapai $ 12.000.

Hal tersebut ditengarai terjadi pada pertukaran Coinbase  dan diperdagangkan setinggi $ 14.400 pada platform itu.

Konon, seringkali ada perbedaan harga yang signifikan pada pertukaran bitcoin yang berbeda. CoinDesk, sebuah situs industri yang disegani kredibilitasnya, tidak menunjukkan kripto yang melintasi tingkat $ 14.000 sampai sekitar pukul 19.30. Ewaktu setempat, sesuai dengan rata-rata harga di bursa-bursa terkemuka.

Keuntungan mata uang digital meningkat setelah melewati tingkat kunci psikologis. Bitcoin sekarang memiliki nilai pasar lebih dari $ 230 miliar, yang berarti akan berada di antara 20 saham terbesar di S & P 500.

Perputaran terbaru lebih tinggi terjadi saat bitcoin mencapai $ 12.000 pada Selasa malam dalam pemulihan yang cepat dari penurunan 20 persen pekan lalu.

Mata uang digital dimulai dengan nilai di bawah $ 1.000 dan keuntungannya meningkat seiring minat investor tumbuh. Cboe Global Markets yang berbasis di Chicago berencana untuk meluncurkan futures bitcoin, sementara bursa berjangka terbesar di dunia, CME, akan meluncurkan produk futuresnya minggu berikutnya. Penambahan masa depan bitcoin oleh dua pertukaran yang terhormat menandai langkah lain untuk membangun mata uang digital sebagai kelas aset yang sah.

“Sementara kami meluncurkan hanya seminggu yang lalu, bitFlyer telah melihat minat yang kuat dari institusi yang ingin mendapatkan ekspos terhadap bitcoin. Kami senang telah meluas ke AS saat ini dengan begitu banyak minat karena yang akan datang Bitcoin futures diluncurkan,” kata COB Bartec Ringwelski, menambahkan dalam sebuah email. Bursa mata uang digital berbasis di Tokyo adalah yang terbesar di dunia dengan volume perdagangan dan mengumumkan pekan lalu bahwa mereka menerima “BitLicense” untuk beroperasi di New York, seperti dilansir dari CNBC.

Baca Juga :   Perkuat Literasi Digital, Kominfo Ajak Bijak Gunakan Medsos di Era Digital

Namun, banyak yang tetap kritis terhadap bitcoin. Jamie Dimon dari JPMorgan Chase, telah menyebut bitcoin sebuah “penipuan”. Investor mata uang digital dan mantan manajer hedge fund Fortress Michael Novogratz juga mengatakan pekan lalu bahwa kripto diare seperti bitcoin “akan menjadi gelembung terbesar dalam masa hidup kita.” Novogratz juga memprediksi pekan lalu bahwa bitcoin bisa mencapai $ 40.000 pada akhir tahun depan.

The bitcoin offshoot, bitcoin cash, diperdagangkan 2,5 persen lebih rendah mendekati $ 1,465, sementara ethereum diperdagangkan 6 persen lebih rendah mendekati $ 435, menurut CoinMarketCap. (Red)

Photo Credit : Reuters


KBI Telegraf

close