Di Bogor Presiden Korea Selatan Blusukan Beli Batik dan Minum Teh

Di Bogor Presiden Korea Selatan Blusukan Beli Batik dan Minum Teh

"Presiden Korea sempat bilang rasa tehnya enak,"

Di Bogor Presiden Korea Selatan Blusukan Beli Batik dan Minum Teh


Telegraf, Bogor – Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, mengunjungi pusat perbelanjaan mall BTM, di Bogor, Jawa Barat, bersama Presiden Joko Widodo, Kamis, (09/11/2017).

Selain membeli batik, Moon juga menyempatkan diri minum di salah satu kios teh yang berada tidak jauh dari toko batik.

Kedua presiden menikmati segelas teh yang sudah disiapkan oleh karyawan.

Jenis batik yang dipilih Moon adalah batik kencana ungu yang berasal dari Jakarta.

Menurut Mayasari, karyawan toko batik, ukuran batik yang dipilih kedua presiden adalah L. “Motif batiknya dari Jakarta, batik printing bukan cetak, jadi harganya lebih murah untuk ukuran L Rp100.000,” kata Maya.

Setelah membeli baju dan minum teh, Moon dan Jokowi juga menyapa dan menyalami warga yang antusias menyambut kedatangan keduanya, hanya berkunjung di lantai UG pusat perbelanjaan itu, kunjungan singkat sekitar 45 menit.

“Presiden Korea sempat bilang rasa tehnya enak,” kata Ika, seorang karyawan toko teh.

Teh yang diminum rasa Jasmin (Jasmine tea) dengan harga Rp7 ribu per gelas. Setelah membeli baju dan minum teh Presiden Joko Widodo dan Presiden Moon Jae-in juga menyapa dan menyalami warga yang antusias menyambut kedatangan keduannya.

Keduanya hanya berkunjung di lantai UG, kunjungan singkat sekitar 45 menit.

Kehebohan pengunjung mal bertambah saat kedua presiden ini mengenakan batik yang mereka pilih. Batik biru yang dikenakan Jokowi harganya Rp100 ribu sedangkan batik merah yang dikenakan Presiden Moon Jae-in seharga Rp130 ribu.

Kedatangan Jokowi dan Presiden Moon Jae-in tak henti-hentinya membuat histeris pengunjung mal bahkan tidak sedikit pengunjung yang berlarian untuk bisa melihat dan berfoto serta bersalaman dengan keduanya.

Dari Istana Bogor, Jokowi dan Moon Jae-in mengendarai mobil golf. Kedatangan kedua presiden tersebut sontak membuat heboh pengunjung mal.

Setelah blusukan, kedua presiden langsung kembali ke Istana Bogor untuk melanjutkan agenda selanjutnya. (Red)

Photo Credit : Setkab/Oji


 

KBI Telegraf

close