Di Amerika Michelle Obama Disebut Dengan Nama 'Gorila'

Di Amerika Michelle Obama Disebut Dengan Nama ‘Gorila’

Di Amerika Michelle Obama Disebut Dengan Nama ‘Gorila’

Telegraf, Washington – Seorang guru di Amerika Serikat dipecat akibat menyebut Ibu Negara Michelle Obama dengan sebutan “Gorila” di akun media sosialnya.

Seperti yang dikutip dari The Independent, Rabu (5/9), Departemen Pendidikan Forsyth County di Georgia memecat Jane Wood Allen atas ucapannya yang dinilai sangat rasis tersebut.

“Rasisme dan diskriminasi staf dalam sistem pendidikan tidak ditoleransi,” ujar pernyataan Departemen Pendidikan Forsyth County.

Allen menyebut Michelle sebagai gorila saat berbagi cerita soal sebuah situs. Dalam salah satu tulisannya di sosial media, dia mempertanyakan apakah Michelle bisa bertahan hidup di dunia nyata setelah Barack Obama tidak lagi menjabat presiden.

“Kasihan gorila ini. Bagaimana dia bisa hidup di dunia nyata, dengan tidak lagi ditanggung seluruh biaya liburan mewahnya,” tulis Allen di akun Facebooknya.

Ini bukan kali pertama Allen menghina Michelle dengan sebutan itu. Sebelumnya pada Agustus dia menyinggung Michelle yang dilabeli sebagai wanita paling dikagumi di dunia.

“Saya mengagumi seekor gorila lebih daripada dia. (Tunggu saya lupa, dia juga gorila)!,” ujar Allen dalam tulisannya Agustus lalu.

Allen awal pekan ini sudah tidak lagi mengajar di sekolah Georgia. Akun Facebooknya juga tidak lagi aktif. (red/ist)

 

Foto : First Lady Amerika Serikat Michelle Obama | REUTERS/Gary Cameron

KBI Telegraf

close