Dewi Gontha Beberkan Deretan Artis Java Jazz Festival 2-4 Juni 2023

Oleh : Didik Fitrianto
Kemenparekraf Dukung "Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023" Perkuat Capaian Kunjungan Wisman dan Pergerakan Wisnus. image : Menparekraf

Telegraf – Java Jazz Festival kembali hadir dengan deretan artis yang mengesankan untuk tahun 2023. Special Show akan menampilkan Cory Wong, MAX, Stephen Sanchez, dan The Chicago Experience dengan Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Beberapa musisi telah dikonfirmasi akan mengisi panggung Java Jazz Festival 2023, termasuk Cory Wong, MAX, Stephen Sanchez, dan Chicago Experience ft Danny Seraphine & Jeff Coffey. Selain itu, akan ada juga penampilan dari Joey Alexander, Vina Panduwinata, Fariz RM, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Jamie Aditya, dan masih banyak lagi. Totalnya, akan ada 12 panggung yang menghadirkan berbagai penampilan menarik selama tiga hari acara berlangsung.

Tiket untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival sudah tersedia dan dapat dipesan melalui website resmi festival tersebut.

SOCLyfe melaporkan bahwa tiket terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Day Pass, 3 Days Pass, dan Special Show. Harga tiket bervariasi mulai dari Rp175 ribu hingga Rp2,450 juta.

Special Show akan menampilkan penampilan dari Cory Wong, MAX, Stephen Sanchez, dan The Chicago Experience dengan Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Nikita Dompas, Divisi Program Java Festival Production, menjelaskan bahwa akan ada banyak penampilan menarik termasuk kolaborasi antara musisi internasional dan musisi lokal. Kolaborasi tersebut telah menjadi ciri khas Java Jazz Festival.

Java Jazz Festival akan menggelar acara ke-18 kalinya tahun ini. Dengan lebih dari 125 musisi Indonesia dan internasional yang tampil, Java Jazz Festival siap menyajikan pengalaman musik yang mengagumkan. Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, mengungkapkan bahwa persiapan untuk acara bergengsi ini sudah mencapai 80%, dengan kedatangan artis internasional yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Terdapat empat special show yang akan dihadirkan tahun ini, termasuk penampilan dari MAX, Stephen Sanchez, The Chicago Experience feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey, dan gitaris yang dinominasikan Grammy, Corry Wong. Selain itu, musisi internasional seperti Bob James Trio, Laufey, Sister Sledge, Stacey Ryan, Brian Simpson, Grace Kelly, Sezairi, dan banyak lagi akan tampil.

Musisi Indonesia juga turut memeriahkan Java Jazz Festival, seperti Andien, Ardhito Pramono, Endah n Rhesa, Alonzo Brata, Lalahuta, Bilal Indrajaya, Vina Panduwinata, dan pianis muda berbakat Joey Alexander. Kolaborasi antara musisi lokal dan internasional juga akan menambah kegembiraan acara ini.

Harga tiket untuk Java Jazz Festival 2023 dapat dibeli melalui situs resmi javajazzfestival.com. Daily pass untuk satu hari dihargai Rp1.025.000, sedangkan tiket 3 Day Pass dihargai Rp2.450.000. Untuk menyaksikan special show, pengunjung perlu membeli tiket terpisah dengan harga masing-masing Rp200.000 untuk The Chicago Experience dan Rp175.000 untuk penampilan Stephen Sanchez, MAX, dan Cory Wong.

Dalam sebuah wawancara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyebut Java Jazz Festival sebagai alternatif menarik bagi mereka yang belum mendapatkan tiket untuk konser Coldplay. Ia juga menambahkan bahwa Java Jazz Festival memiliki musisi yang luar biasa dan tidak kalah seru. Sandiaga Uno sendiri pernah menonton Java Jazz Festival dan mengapresiasi kehadiran festival ini.

Sebagai festival musik yang rutin diadakan sejak tahun 2005, Java Jazz Festival terus berinovasi dan melakukan kurasi yang membuatnya tetap relevan bagi masyarakat Indonesia. Nikita Dompas menekankan pentingnya kurasi dalam memilih artis internasional dan lokal yang tampil, serta adanya penawaran spesial dalam pertunjukan tahun ini.

Pemerintah juga mendukung penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival 2023. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan kemudahan dalam proses perizinan serta dukungan promosi dan publikasi.

Keamanan menjadi perhatian utama, dan pihak penyelenggara akan menjaga manajemen risiko dan keamanan untuk menjamin keselamatan penonton. Java Jazz Festival menargetkan jumlah penonton sebanyak 110.000 orang selama tiga hari konser.

Dewi Gontha menyebut bahwa Java Jazz Festival memiliki 12 panggung dan hampir 140 pertunjukan. Untuk itu, ia memberikan tips agar pengunjung dapat menikmati penampilan dengan baik, yaitu dengan membuat agenda pribadi sebelum datang dan memilih panggung yang akan menampilkan musisi favorit. Jika ada penampilan yang berdekatan, pengunjung disarankan untuk beralih ke panggung lain.

Java Jazz Festival telah mencapai 18 tahun dan inovasi serta kurasi menjadi faktor utama kesuksesannya. Musisi yang tampil selalu menyajikan kejutan dengan aransemen yang berbeda. Dukungan dari pemerintah dan apresiasi dari pengunjung menjadikan festival ini terus berkembang.

Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Java Jazz karena konsistensi mereka dalam menyelenggarakan acara ini. Tahun ini, meskipun dalam situasi COVID-19, Java Jazz Festival tetap menghadirkan konser yang mengesankan.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close