Deal, Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Date:



Telegraf, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok bakal menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Ya Insya Allah sudah putus dari beliau (Presiden Jokowi). Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama di Pertamina,” jelasnya ketika ditemui di Istana Negara, Jakarta, Jum’at (22/11/19).

Erick Thohir juga menyebutkan bahwa nantinya Ahok akan didampingi oleh Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama Holding BUMN Migas tersebut. 

Selain itu, Erick Thohir juga menjelaskan bahwa Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini yang akan menjadi Direktur Keuangan Pertamina.

“Lalu didampingi oleh Pak Wamen jadi Wakil Komisaris Utama. Lalu nanti juga ada dirkeu yang baru. Ibu Emma, dirut Telkomsel,” tambah Erick.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga hanya memastikan bahwa Ahok bakal bergabung ke salah satu BUMN sektor energi. Namun yang perlu diingat, Indonesia memiliki dua BUMN yang bergerak di sektor energi yakni Pertamina dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (Red)


Photo Credit : Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). TELEGRAF/Koes W.Widjojo

Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

BTN Bersama REI Wujudkan Rumah Rakyat Berkualitas

Telegraf - Bersama REI PT Bank Tabungan Negara (Persero)...

SKK Bantah Terkait Under Invois Ini Keterangannya

Telegraf – Menyikapi keterangan Fungsional Peneliti Dokumen Tingkat Terampil...

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Kongres IPA 2022

Telegraf - DKI Jakarta sebagai salah satu UNESCO City...

Terkait Perlindungan Konsumen OJK Terbitkan POJK Baru Berikut Isinya

Telegaf –Dalam rangka memperkuat upaya perlindungan konsumen Otoritas Jasa...