Darmin Nasution : Hingga Akhir Tahun Perekonomian Dunia Akan Terus Menurun

Date:



Telegraf, Jakarta -Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan perekonomian dunia akan terua menurun karena perekonomian dunia sedang tidak baik.

Sepakat dan kita tau walaupun dan harus diakui perekonomian dunia bukan makin baik tapi makin tidak baik coba liat proyekainya word bank, dan  IMF makin lama makin turun. Nannti pertengahan tahun turun lagi dia bikin akhir tahun turun lagi,”  tutur darmin di suatu kesempatan.
Darmin menjelaskan melihat perekonomian dunia yang di tahun 2019 akan turun menteri pedagangan dalam hal ini Enggartiasto Lukita harus memutar otak mencari matket market.
Lanjut Darmin karena ekapor kita ke 2 negara Cina dan Amerika melambat sehingga  harus mencari negara lain atau komoditi lain. Walaupun hal tersebut tidak akan bisa menganti cepat tetapi setidaknya kita membangun kepercayaan.
“Dengan membangun kepercayaan kalau gak percaya barang kita bagus ya nanti dulu jadi mereka akan mengambil ke negar yang lebih ia percaya jadi kita harus membangun trust,  chain dan membangun jaringan seportif, kita faith dan benar benar mencari jalan bersama sama untukn itu ke depan,” ungkapnya.
Darmin berharap dengan mencari market dan komoditi baru bisa menuju arah  perbaikan walaupun tidak  bisa membaik dengan cepat, tutupnya. (Red)

Credit Photo : Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution/Telegraf


Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

BTN Bersama REI Wujudkan Rumah Rakyat Berkualitas

Telegraf - Bersama REI PT Bank Tabungan Negara (Persero)...

SKK Bantah Terkait Under Invois Ini Keterangannya

Telegraf – Menyikapi keterangan Fungsional Peneliti Dokumen Tingkat Terampil...

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Kongres IPA 2022

Telegraf - DKI Jakarta sebagai salah satu UNESCO City...

Terkait Perlindungan Konsumen OJK Terbitkan POJK Baru Berikut Isinya

Telegaf –Dalam rangka memperkuat upaya perlindungan konsumen Otoritas Jasa...